Ratusan Polisi Kawal Pengumuman Penetapan Pilkades Serentak Gelombang III

oleh -

Detikkasus.com | Bojonegoro – Operasi Mantap Praja Angling Dharma Tahun 2020, tahapan Pilkades Serentak Gelombang III sudah memasuki tahapan penetapan. Masa tahapan penetapan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 6 Februari 2020 oleh panitia Pilkades di 233 desa di 28 Kecamatan bertempat di Balai Desa masing masing.

Seperti yang terlihat pada hari ini Kamis (06/02/2020) sekitar pukul 07.30 WIB, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan memimpin langsung apel kesiapan pengamanan tahapan penetapan Pilkades Serentak Gelombang III di halaman apel Mapolres Bojonegoro. Dalam apel kesiapan pengamanan tahapan penetapan diikuti para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro, para perwira, personil staf, Satlantas, Sat Sabhara, Tim Taktis, Tim Panther, Sat Intelkam serta ASN Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, saat memberikan arahan kepada peserta apel, bahwa dengan digelarnya Operasi Mantap Praja Angling Dharma 2020 yang sudah memasuki tahapan penetapan Cakades dan hari ini akan ditetapkan Cakades oleh panitia Pilkades di 233 desa masing masing. Apel kesiapan pengamanan penetapan ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan personil guna memberikan rasa aman dan kelancaran saat pengamanan.

“Untuk masa penetapan ini Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran sudah siap mengamankan di 233 desa,” jelas Kapolres Bojonegoro.

Lanjut Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, menyampaikan dalam pengamanan penetapan Cakades di 233 desa, Polres Bojonegoro melibatkan sejumlah 300 personil baik dari personil Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran. Sedangkan untuk Tim Taktis Sat Sabhara untuk melaksanakan patroli sambang wilayah timur dan Tim Panther Sat Reskrim patroli wilayah barat untuk singgah ke kantor-kantor desa yang digunakan sebagai tempat penetapan Cakades. Kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi timbulnya potensi gangguan kamtibmas dan cipta kondisi menjelang Pilkades 2020 di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

“Dalam tahapan penetapan Cakades Polres Bojonegoro melibatkan 300 personil untuk pengamanan ini, juga kita siagakan 1 pleton siaga yang stand by di Polres. Sedangkan untuk Tim Taktis dan Tim Panther melaksanakan patroli ke balai desa dimana tempat penetapan Cakades,” kata AKBP M Budi Hendrawan saat ditemui awak media ini.

Harapan Kapolres Bojonegoro, untuk para Cakades di 233 desa setelah tahapan penetapan, untuk bersama sama menjaga situasi dan kondisi di desa masing masing sampai pungut suara nanti sehingga situasi Kabupaten Bojonegoro tetap aman, damai dan kondusif. (Imam/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *