Ratusan Peserta Ramaikan Heritage Fun Run di Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU| Detikkasus.com – Dalam rangka Heritage Fun Run 5K dan 10K bertempat di Wisata Senja Rumah Kayu, jembatan Way Sekampung Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, yang diikuti oleh peserta mencapai 542 orang, diantaranya 200 peserta jarak 10K, 342 peserta untuk jarak 5K dan pelaksanaan jalan sehat kurang lebih 2, 8 kilo, pada Minggu (21/5/23).

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, SE.,MM menyampaikan, saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Pringsewu, Bumi Jejama Secancanan yang kami banggakan. Semoga pelaksanaan event sport turism ini tidak hanya sebagai upaya menyehatkan tubuh juga semakin mendekatkan saudara-saudara pada seni budaya dan pesona pariwisata Kabupaten Pringsewu.

“Olahraga atletik dikatakan sebagai ibu dari segala cabang olahraga, karena mengandung berbagai unsur gerakan sehari-hari, lari maraton sebagai salah satu cabang atletik lari yang sangat popular. Besar harapan saya, event ini dapat diselenggarakan secara continue, sehingga menjadi agenda tahunan Pemerintah Provinsi Lampung. Serta melalui event ini pula, tidak tertutup kemungkinan dimasa yang akan datang akan terbentuk suatu klub atau organisasi pecinta lari,” ucapnya.

Gubernur Provinsi Lampung Ir. Arinal Djunaidi menyampaikan upaya membangkitkan kembali sektor ekonomi daerah pasca pandemi merupakan tantangan berat apabila tidak didukung oleh kerjasama antar lintas sektor, Protokol kesehatan tetap menjadi prioritas untuk membangkitkan kembali sektor ekonomi yang terpuruk antara lain sektor olahraga dan sektor pariwisata.

“Sektor pariwisata memiliki keunggulan yang sangat besar keindahan alam keragaman budaya, adat istiadat dan kearifan lokal. Kiranya cukup untuk dijadikan peluang dalam mewujudkan provinsi Lampung sebagai destinasi pariwisata unggulan nasional yang tersebar di 15 kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi menambahkan salah satu olahraga berbasis alam dan budaya yaitu taurism, dalam hal ini olahraga atletik, selain bisa berolahraga dan berprestasi.

“Kegiatan ini memiliki nilai rekreatif, dimana para peserta dapat menikmati keindahan alam sekaligus dapat merasakan langsung nilai-nilai kearifan lokal. Melalui kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara Pringsewu Hertage Fun Run dan jalan sehat tahun 2023 ini. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk tumbuh kembang prestasi olahraga dan ekonomi berbasis masyarakat yang berkelanjutan di Bumi Ruwa Jurai ini,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, SE.,MM, Dandim 0424/ Tanggamus Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, S.I.P.,M.Si, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, SH.,S.IK, Para kepala OPD Provinsi Lampung, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, SE, Sekda Kabupaten Pringsewu Drs. Heri Iswahyudi, M.Ag, Kajari Kabupaten Pringsewu Ade Hendrawan, kepala OPD Kabupaten Pringsewu, Camat se-Kabupaten Pringsewu, Kepala Pekon se-Kabupaten Pringsewu, Tim Event Organizer dan Kawan Lari, serta Para peserta Fun Run. (Iyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *