Rapat Kordinasi Pengelola Paud se-Kecamatan Aek Natas Bersama Ketua Himpaudi Kabupaten

  • Whatsapp

Labuhanbatu Utara l Detikkasus.com
Dalam rangka untuk meningkatkan mutu pelayanan Pendidikan anak usia dini (PAUD) yang ada di kabupaten Labuhanbatu Utara, Ketua Himpunan pendidik dan tenaga kependidikan (HIMPAUDI) kabupaten Labura mengadakan rapat kordinasi dengan para penyelenggara lembaga PAUD di kecamatan Aek natas, tepat nya di Lembaga PAUD ANSHARULLAH yang di kelola oleh Susi Noviani. Sabtu,23/10/2021.

Himpaudi adalah suatu organisasi Independen yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga ke pendidikan Anak usia dini. Pendidik anak usia dini adalah tenaga yang berperan menjadi panutan, pembimbing,pengasuh, dan fasilitator bagi anak-anak usia dini, Demikian pemaparan Ketua himpaudi Kabupaten Labura, Adi Kesuma.

Banyak hal yang di perbincangkan dalam rapat kordinasi tersebut. Diantaranya nya, mensosialisasikan penting nya Paud yang berkualitas, melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang, serta menampung, memperjuangkan, dan mewujudkan aspirasi para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.

Saat awak media mempertanyakan Perihal bantuan-bantuan yang di berikan oleh pemerintah terhadap lembaga Paud ini, “Kita sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah pusat maupun kabupaten agar terus berupaya memberikan bantuan terhadap lembaga Paud yang ada di Labura ini, minim nya anggaran yang kita terima dari pemerintah berupa Bantuan operasional penyelenggara (BOP) membuat kita kewalahan untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak apalagi dengan jumlah murid yang sangat sedikit, terkadang kita harus menomboki untuk penggajian guru tenaga pendidik, ungkap Susi Noviani sebagai salah seorang pengelola Paud.

Saat keluhan ini kembali di pertanyakan pada ketua Himpaudi kabupaten Labura, Beliau juga sangat berharap ada nya perhatian serius dari pemerintah untuk lembaga Paud ini kedepannya.

Terkhusus bagi para tenaga pendidik kiranya pemerintah bisa mengalokasikan dana agar mereka bisa memperoleh insentif, karena gaji yang mereka terima dari lembaga Paud tidak lah maksimal di banding pelayanan mereka dalam mendidik anak-anak dengan usia yang sangat dini.

Ini lah Doa dan harapan kami bersama agar kedepan nya seluruh lembaga Paud di Kabupaten Labura ini dapat mencerdaskan anak-anak kita dan semakin bisa di percaya oleh masyarakat untuk melakukan pelayanan pendidikan yang terbaik buat anak-anak nya, cetus nya. (M.P. ARUAN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *