Puskesmas Palas Mendapatkan Kuota 300 Vaksin, Pertama Untuk Di Bagi 13 Desa

  • Whatsapp

Lampung Selatan, Detikkasus.com PALAS, Sebayak 300 Vaksin untuk 13 Desa, masing-masing desa mendapatkan 21 kuota, di Salurkan oleh Puskesmas rawat jalan Palas kecamatan Palas kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel ), sisa nya untuk petugas puskesmas itu sendiri yang belum di vaksin. Hari ini Selasa ( 24/8/2021)

Di lokasi, terlihat pihak kepolisian berjaga dan membantu petugas supaya masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19 , sehingga situasi tidak terjadi kerumunan.
Terlihat kesadaran masyarakat sangat antusias masyarakat untuk divaksinasi, kenapa tidak.
Terlihat banyak sekali masyarakat yang datang ke puskesmas untuk mendaftarkan diri hendak di vaksin.

Namun peserta yang akan di Vaksinasi sudah di koordinir oleh desa masing-masing, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan rekomendasi dari desa itu yang mendapat kan pelayanan, mengingat kuota hanya 21 Vaksin setiap Desanya.

Erna Salah satu warga Desa Mekar Mulya, mengaku sengaja datang untuk mendaftarkan diri minta di Vaksinasi, Sangat di sayang kan, keinginan nya tidak terlayani karena Kouta sudah habis terserap.

” Saya tidak mendapat informasi dari desa, bahwa bagi yang tidak ada formulir dari desa tidak dapat jatah vaksin, coba kalau di sosialisasikan, saya juga gak membuang waktu untuk datang ke puskesmas, masa masyarakat Mekar Mulya 3000 orang lebih, cuma dapat jatah 21 vaksin, jauh dari cukup,” Ujarnya

Di jumpai di ruangannya KUPT puskesmas rawat jalan Palas Samsul Muis ketika di konfirmasi mengenai berapa Kuota vaksin untuk puskesmas palas, Dia menyampaikan bahwa untuk wilayah kerja nya di 13 desa yaitu Desa Sukaraja, Sukabakti, Sukamulya, Pematang Baru, Tanjung Sari, Bangunan, Palas aji, Palas Pasemah, Palas jaya, Bandan Hurip, Pulau tengah, Rejomulyo dan Mekar Mulya ini cuma mendapatkan 300 Vaksin, Masing masing desa mendapat jatah 21 vaksin.

” Kita cuma dapat jatah vaksin pertama di bulan Agustus 2021 ini cuma sedikit, di bulan Juli lalau kita dapat 1000 vaksin, jadi terhitung Saat ini baru 15% masyarakat yang sudah di Vaksinasi,” Pungkasnya.(joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *