Puluhan Warga Kota Gunungsitoli Tidak Terima BST Kata Sekdis DM.

oleh -

Detikkasus.com |

Senin , 12 April 2021
Kota Gunungsitoli.

Puluhan Warga Kota Gunungsitoli Tidak Terima BST Kata Sekdis DM. Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan untuk Rakyat diduga lukai hati warga kurang lebih 10 orang, tampak dialog dikantor Dinas Sosial Kota Gusit.

Masyarakat yang menerima tersebut merasa kecewa karena ditahap penerimaan bantuan Covid 19 tahap bulan maret dan April ini mereka tidak menerima lagi,Senin 12/04/2021.

Kabarnya sejumlah warga tersebut datangi kantor Dinas Sosial Kota Gunungsitoli yang terletak Desa Dahana komplek perkantoran pemko, sekitar pukul 13:03 Wib, 12 April 2021.

Menurut Suar Natal Waruwu, A.Md, salah seorang masyarakat yang menyambangi kantor dinas Sosial Angkat bicara mengatakan :

” Saya heran dengan pendataan dinas sosial kota Gunungsitoli hari ini, dimana disaat verifikasi data penduduk atau perbaiki Nomor induk Kependudukan (NIK) tidak di informasikan kepada kami artinya kami menduga kuat Dinas Sosial tidak Transparan dan tidak adil dalam melakukan verifikasi data tersebut “, diakhir konfirmasinya Suar Natal Waruwu mengatakan ” dalam waktu dekat saya akan Somasi pihak Dinas Sosial kota Gunungsitoli “, Ungkap salah satu warga yg merasa kecewa.

Ditempat yang bersamaan David Matius Hulu jabatan Sekretaris Dinas Sosial kota Gunungsitoli menyampaikan kepada warga yang dihapus namanya sebagai penerima bantuan covid 19 :

“Yang mengubah ini adalah Kementrian Sosial Pusat bukan kami “, jawab Sekdis dinas sosial saat menjawab pertanyaan warga, kata Suar Natal Waruwu, salah satu alasan pihak kementrian sosial adalah perbaikan NIK penerima bantuan.

Sampai berita ini diterbitkan pihak dinas sosial belum memberikan penjelasan secara resmi dan pasti, Namun awak media akan berusaha mengkonfirmasi pihak istansi terkait persoalan ini. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *