Puluhan Warga Glondonggede-Tuban ‘Nglurug’ Balai Desa

  • Whatsapp

Tuban l Detikkasus.com – Puluhan Warga yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli Glondonggede (FPPG) Desa Glondonggede Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban – Jatim, ‘Nglurug’ (mendatangi.red) Kantor/Balai Desa setempat, pada Rabu (13/10/2021) pagi.

Warga pertanyakan dana kompensasi dan aktifitas pengerukan di area dermaga PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) yang dinilai tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

Dihadapan perwakilan pihak Desa, Kastur, salah seorang perwakilan warga atau kordinator Forum Pemuda Peduli Glondonggede menyampaikan 5 hal yang menjadi tuntutan/pertanyaan warga Glondonggede.

“Ada 5 hal penting yang dipertanyakan warga,” ucapnya.

Lima hal tersebut diantaranya, warga mempertanyakan kinerja tim 6 yang dinilai kurang transparan dalam menyampaikan lowongan pekerjaan kepada warga Desa Glondonggede. Kedua, tim 6 yang saat ini, segera dilakukan penyegaran supaya kedepan bisa lebih baik dalam mengakomodir kebutuhan warga terkait lowongan pekerjaan. Selanjutnya, warga juga mempertanyakan Kegiatan pengerukan di area dermaga PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) yang tidak ada kejelasan terkait proses dan mekanisme pekerjaannya. Keempat, warga mempertanyakan adanya pembentukan tim pemantau dan tim kompensasi yang seharusnya di bentuk oleh Desa. Terakhir, warga juga mempertanyakan realisasi kompensasi yang dinilai tidak sesuai mekanisme dan aturan yang ada.

Masih Kastur, dia berharap, Pemerintah Desa segera menindaklanjuti apa yang jadi tuntutan warga. Agar tidak memicu kegeraman dan emosi warga.

“Jika 5 hal ini tersebut tidak dipenuhi efeknya sangat buruk dan merugikan warga,” lanjutnya.

Sementara, Pihak Pemerintah Desa mengatakan, bersama BPD, pihaknya berjanji akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi ‘uneg-uneg’ atau tuntutan warga Glondonggede.

“Ya menunggu hasil kordinasi dengan BPD, Karang Taruna, Rukun Nelayan dan perwakilan Perangkat Desa,” ungkap salah seorang perwakilan Pemerintah Desa Glondonggede saat mediasi dengan warga.

Dijelaskan lebih lanjut, mengenai kinerja tim 6, pihaknya akan segera menindaklanjuti kinerja tim 6 dengan segera melakukan penyegaran. Selain itu juga, akan menindaklanjuti dan memanggil pihak PT yang mengerjakan pengerukan agar sesuai komitmen dan prosedur. (Imam/sumber)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *