PT BINTANG BUMI PRATAMA Belum Beri Hak Gaji Karyawan 

Sidoarjo l Detikkasus.com – Selasa, 30 November 2021 Jejak kasus info.
PT BINTANG BUMI PRATAMA. yang ber alamat Rt 07 RW 02 Desa Sadang Kec Taman Kab Sidoarjo Jawa Timur yang di kelola oleh Derektur Yayuk Istiningsih sampai saat ini belum memberi hak gaji bulanan untuk karyawan perseroan terbatas yang bergerak di bidang properti ini mengalami pailit sejak tahun 2020 yang lalu.

Menurut keterangan dari sdr Kusyayik yang Sedang mengadu di kantor DPD LSM Gmicak Kab Sidoarjo dan media Jejak kasus.pernah di angkat menjadi Direktur oprasional pada tgl 4 Agus
Tahun 2020 di PT Bintang Bumi Pratama yang di pimpin oleh Derektur Utama Yayuk Istiningsih. . Namun Eronisnya pada tgl 11 Oktober tahun 2021 sudah di berhentikan. Oleh Karna PT Bintang Bumi Pratama lagi sedang pailit Sejak tahun 2020 .

Dalam hal ini salah satu lahan proyek sudah 1 tahun lamanya vakum. Sekarang di kerjakan lagi di bidang properti adalah Perumahan Taman Berlian yang berlokasi di desa kemuning Kec Tarik Kab Sidoarjo Jawa Timur.

Selama proyek properti ini kondisi vakum sejak tahun 2020 yang lalu. Karna kondisi PT Bintang Bumi Pratama yang lagi pailit.

Kusyayik mantan Derektur oprasional
PT Bintang Bumi Pratama. Yang di berhentikan. Menegaskan dan
Memaparkan di kantor DPD Gmicak dan Media jejak kasus Selama perjalanan 1 tahun di saat PT ini lagi vakum. Beberapa karyawan yang di pertahankan untuk bekerja tidak pernah menerima gaji bulanan sampai saat ini. Dan sekarang PT Bintang bumi Pratama sudah 2 bulan ini molai beraktifitas kembali.

Selanjutnya keterangan dari Kusyayik mantan Derektur oprasional PT Bintang Bumi Pratama yang di angkat melalui SK nomor SK. HR. 001./BBP/2020 Dengan jabatan Derektur Oprasional. Yang saat ini sudah di berhentikan melalui SK. Nomor SK. 001/BBP/x/20 pada tanggal 11 Oktober tahun 2021.

Selama menjadi karyawan di PT Bintang Bumi Pratama belum pernah menerima gaji bulanan yang diberikan oleh PT sampai di berhentikan ini.Sehingga Kusyayik akan ber upaya untuk melangkah
Dengan di dampingi beberapa Lembaga Bantuan Hukum beserta Lembaga Swadaya masyarakat. akan menempuh jalur Hukum untuk meminta yang menjadi haknya kepada PT Bintang Bumi Pratama Yayuk istiningsih selaku Derektur nya. Oleh karna yang sekarang ini tidak bisa di konfermasi ter kait permasalahan ini.

Sebenarnya perjalanan proyek properti / perumahan Taman berlian yang ada di Desa Kemuning kec Tarik Kab Sidoarjo Jawa Timur ini

Dari mulai awal sudah tidak melalui prosedural. Dari yang mempunyai tanah sawah / petani. Juga dii duga belum mengantongi per izinan dari Kabupaten Sidoarjo. Padahal pekerjaan proyek pengurukan lahan di molai exsen dari awal tahun 2020 yang lalu. menurut keterangan dari mantan Derut oprasional Kusyayik.

Direktur PT Bintang bumi pratama Yayuk Istiningsih di konfermasi awak media melalui Telefun seluler ter kait pemberentian Kusyayik sebagai Direktur oprasional.

Di PT Bintang bumi pratama tidak mau angkat. Selanjutnya di kirim melalui Whatsapp juga tidak mau membalas. Akhirnya tiem media jejak kasus memutuskan berita ini sesuai dengan keterangan dari Kusyayik mantan Derektur Operasional PT Bintang Bumi pratama. (CS/Tim Sembilan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *