Presiden Jokowi berbuka puasa seadanya dalam perjalanan menuju Bogor di dalam Mobil Kepresidenan Indonesia-1.

oleh -

Jakarta, Detikkasus.com – Presiden Joko Widodo tiba-tiba berhenti pada sebuah pos polisi di KM 10 Tol Jagorawi dari Jakarta mengarah ke Bogor. Jokowi hendak berbuka puasa dan menunaikan ibadah salat Magrib di pos polisi tersebut.
Usai menyelesaikan tugas kepresidenannya hari ini, Rabu (7/6/2017) di Istana Kepresidenan Jakarta, Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke Istana Kepresidenan Bogor untuk beristirahat. Namun, waktu yang ditempuh ke Istana Bogor tidak tuntas sebelum waktu berbuka puasa.
Alhasil Presiden Jokowi berbuka puasa seadanya dalam perjalanan menuju Bogor di dalam Mobil Kepresidenan Indonesia-1. Tak lama kemudian, dia memutuskan untuk singgah di sebuah pos polisi di KM 10 Tol Jagorawi mengarah ke Bogor.
Kehadiran Jokowi pada pukul 18.10 WIB itu membuat kaget polisi yang tengah bertugas di pos tersebut. Terlebih pakaian yang dikenakan Jokowi masih berupa setelan jas lengkap dengan pin kepresidenannya.
Begitu tiba, Jokowi sempat menyapa para petugas. Jokowi disuguhi teh hangat dan gorengan di pos polisi tersebut untuk berbuka puasa.
Dia kemudian menanyakan tempat berwudu dan ruang salat. Salat jamaah dengan beberapa orang pun dilakukan Presiden.
Jokowi menjadi imam salat Magrib tersebut. Tampak di barisan sebagai makmum yakni Komandan Paspampres Brigjen Suhartono, Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf Mohamad Hasan dan Danden Pampri Pasmpapres Letkol Dwi Yanu.
Polisi yang bertugas pun mengajak foto bersama.
Usai salat, Jokowi sempat menyapa para petugas polisi di pos tersebut dan melakukan foto bersama. Tak lama kemudian, Jokowi melanjutkan perjalanan pulang menuju Istana Kepresidenan Bogor untuk beristirahat. (Priya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.