PRAJURIT YONIF 5 MARINIR Juara Pertama Rancaekek Fun Run Bandung

oleh -

Detikkasus.com | Bandung

Dispen Kormar (Bandung).

Pratu Marinir Sharullah atlet lari kebanggaan Yonif 5 Marinir menyabet juara pertama lomba Rancaekek Fun Run dalam rangka Silahturahmi Komunitas Lari dan Event Perdana di Kota Rancaekek, Bandung, Jawa Barat. Minggu (22/12/2019).

Lomba Rancaekek Fun Run dengan start dan finish didepan Gedung Serbaguna Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung tersebut diikuti kurang lebih 1500 peserta dengan menempuh jarak lima kilometer.

Pratu Marinir Sharullah dari Yonif 5 Marinir berhasil mencantumkan namaya di podium juara sebagai pelari tercepat dengan catatan waktu 16 menit 24 detik, disusul juara ke dua diraih Prada M. Silmi dari Kodam III Siliwangi dengan catatan waktu 18 menit 30 detik dan juara ke tiga tempati Wahyu dari Kota Bandung dengan catatan waktu 18 menit 56 detik.

Pratu Marinir Sharullah mengaku keberhasilannya merebut juara pertama berkat latihan yang rutin, selalu menjaga stamina dan semangat yang tinggi untuk meraih keberhasilan. “Yang paling utama adalah doa dan dukungan dari seluruh prajurit Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir) pada umumnya dan Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir pada khususnya,” ujar Pratu Mar Sharullah yang kerap mengikuti lomba lari dibeberapa Kejurda.

Sementara itu Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan prajuritnya. Dirinya berharap hal ini akan menjadi contoh dan memberikan motivasi yang baik kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir untuk bisa menjadi rajurit Petarung Sejati dan bisa bertarung untuk menjadi yang terbaik dalam segala bidang olah raga baik dalam event Kejurda, Kejurnas maupun tingkat Internasional, sehingga bisa mengharumkan nama baik Korps Marinir pada umumnya dan Yonif 5 Marinir pada khususnya.

“Semoga prestasi yang diraih Pratu Marinir Sharullah tidak membuatnya berpuas diri, namun justru menjadikan pemicu semangat berlatih lebih baik, keras dan berdisiplin agar dapat berprestasi pada event lomba yang akan datang. Saya berharap prestasi yang telah dicapai minimal dapat dipertahankan, dan seoptimal mungkin harus ditingkatkan,” tutur orang nomor satu di Yonif 5 Marinir tersebut.

Demikian Berita Disen Kormar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *