Prajurit Puslatpasrat Kolatmar laksanakan Hanmars di Kesatrian Ewa Pangalila Gunungsari Surabaya

oleh -

Detikkasus com | Surabaya

Dispen Kormar (Surabaya) – Prajurit Pelatih Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) melaksanakan latihan perorangan dasar (LPD) dan latihan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I Tahun 2021 dengan materi Hanmars diikuti oleh seluruh prajurit di Kesatrian Ewa Pangalila Gunungsari Surabaya, Senin (22/02/2021).

Kegiatan itu diawali dengan Apel pagi, pengecekan kesehatan dan dilanjutkan senam peregangan sebelum pelaksanaan Hanmars dengan rute mengelilingi Kesatrian Ewa Pangalila sejauh 10 Km. Pada pelaksanaanya Hanmars dibagi 2 Peleton, Peleton 1 dipimpin oleh Letda Marinir Budiono dan Peleton 2 dipimpin oleh Letda Mar Denny Rian Nugraha S.Ag.

Di tempat berbeda, Komandan Puslatpasrat Letkol Marinir Budi Atmuko menyampaikan , dalam menjaga kesiapan prajurit Marinir dalam memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik serta stamina prajurit perlu adanya latihan seperti ini dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan, ketangkasan dan kekompakan prajurit khusus prajurit Puslatpasrat.

Tujuan latihan hanmars agar terpelihara mental dan fisik prajurit, kerjasama dan kekompakan tim/ kelompok, menumbuh semangat juang, mengingat kembali ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan meningkatkan soliditas antar prajurit dan jiwa korsa.

Selama pelaksanaan latihan tetap melaksanakan protokol kesehatan cuci tangan dan selalu menjaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *