Posyandu Jadi Sasaran Giat Sambang Bhabinkamtibmas Desa Gontor Polsek Mlarak Ponorogo

oleh -

PONOROGO I detikkasus.com – Ponorogo Mlarak Keakraban bersama warga terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gontor Polsek Mlarak Polres Ponorogo Polda Jawa Timur , Aipda Agus Bowo Cahyono dengan warga binaannya, kali ini Bhabinkamtibmas sambangi kegiatan Posyandu yang bertempat di Dukuh II Desa Gontor Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo, Kamis (12/9/2019).

Dalam sambangnya, selain memberi semangat kepada para kader posyandu, Aipda Agus B.C juga mengajak ibu-ibu dan anak-anak rutin ke posyandu agar mengetahui tumbuh kembangnya.

Menurut Aipda Agus B.C, dengan keaktifan masyarakat sebagai peserta posyandu, selain update informasi soal kesehatan balita, juga informasi mengenai kesehatan ibu dan wanita hamil.

Disaat bersamaan, tidak lupa Aipda Agus B.C meberikan Himbauan dan Penyuluhan agar Ibu Ibu tetap semangat Ikut Posyandu dan Selalu memperhatikan Pekembangan dan kesehatan anak yang masih usia balita serta selalu memberikan makanan yang banyak mengandung gizi agar kedepan anak tumbuh sehat.

Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini, SH mengapresiasi, kegiatan dilakukan bhabinkamtibmas. Apalgi dengan keberadaan bhabinkamtibas sekaligus memberikan Himbauan, menambah antusias warga sehingga tercipta keinginan bersama-sama mendukung kegiatan posyandu untuk masa depan bangsa.

“Ikut mengajak masyarakat posyandu kan sama saja mendukung masa depan bangsa. Kalau balita sehat sebagai generasi penerus kan akan maju bangsa kita,” ujar Kapolsek.

Apalagi keberadaan bhabinkamtibmas selain berperan menjaga kamtibmas, juga sebagai motivator kegiatan desa.

Selain menjaga kamtibmas polri juga sering terjun memberi motivasi kemasyarakat.
“Masyarakat bangga, karena polri hadir sebagai pemelihara kamtibmas sekaligus motivator kegiatan di desa,” jelasnya. (A.hand/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *