Posting Yang Penting, Bukan Yang Penting Posting Ungkap Adhi Yos Dalam Sosialisasi KKN-T UBB

Bangka Belitung I Detikkasus.com – Para peserta KKN-T Universitas Bangka Belitung (UBB) mengadakan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan media sosial dengan baik oleh masyarakat sekitar.

Sosialisasi ini diadakan di Gedung Serbaguna, Desa Permis
Mulai jam 09.30 WIB. (Rabu, 5 Oktober 2022)

Dalam kegiatan ini, peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) UBB mengangkat Tema :
“Cara Cerdas Dalam Mengaplikasikan Sosial Media Dan Pentingnya Menjaga Lingkungan Sekitar Serta Menjaga Potensi Wisata Desa”

Ketika sambutan, ibu Julia selaku DPL KKN-T UBB menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah serta Masyarakat desa Permis dan desa Rajik.

“Sebagai DPL KKN-T UBB yang dipercaya untuk mengawasi keberlangsungan kegiatan KKN di sini, saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Permis & Desa Rajik atas diterimanya mahasiswa kami dengan baik. Ungkap Julia dosen UBB.

Yus Pongo Kepala Desa Permis mendukung acara yang kreatif ini.

“Kami dari Pemerintah Desa Permis & Rajik sangat mendukung keberlangsungan acara ini. Kami sangat apresiasi dan ucapkan terimakasih atas partisipasi para peserta kkn dalam agenda di 2 desa ini” Pungkas Yus Pongo ketika sambutan.

 

Ruslan Kepala Desa Rajik juga ikut memberikan Apresiasi terhadap panitia pelaksana acara.

“Peserta KKN-T UBB ini memang sangat luar biasa, apalagi bisa sambil berkolaborasi dengan Komunitas Seperak yang merupakan pemuda asli dari desa Sebagin, Permis & Rajik” Jelas Ruslan Kades Rajik.

“Kami akui terkait penjagaan lingkungan sangatlah penting, maka dari itu perlu ditumbuhkan kesadaran dari masyarakat di Desa Permis & Desa Rajik.”

“Kepada rekan semua yang hadir agar dapat mengaplikasikan atas penyampaian ilmu yang disampaikan oleh narasumber kita. Dan untuk Parawisata di desa kita perlu kita tingkatkan, agar ketika orang dari luar kampung hadir ke tempat ini, ada spot wisata yang dikunjungi.” Harap Ruslan kepada masyarakat semua.

Adhi Yos yang menjadi narasumber pertama menjelaskan betapa pentingnya Media Sosial sebagai sarana untuk membangun desa.

“Posting hal yang penting, bukan yang penting Posting. Jadi kita harus memfilter hal apa saja yang penting untuk diposting.” Jelas Adhi Yos kepada peserta acara.

“Kita harus tau dulu, apa yang akan kita Posting benar atau tidaknya untuk hal layak umum. Selain itu kita harus memastikan seberapa penting dan bermanfaat yang kita Posting tersebut.” Tambahnya.

Selain itu Mardiansyah juga mengajak masyarakat untuk ikut peduli dalam menjaga potensi desa.

“Ada 3 hal yang perlu masyarakat ketahui agar desa bisa maju :
1. Lingkungan 2. Kualitas lingkungan 3. Pemeliharaan terhadap kulitas lingkungan. Maka dari itu kita perlu menjaga desa dengan baik, jika memiliki potensi tadi” Imbuh Mardiansyah selaku narasumber kedua. (Hadysa Prana)

Sumber : Alvhi Peci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *