Pondok Pesantren Darul Yatim Al-Mabrur Akan Laksanakan Khitanan Massal dan Terima Anak Yatim

oleh -

Detikkasus.com | Provinsi Jabar – Kabupaten Cirebon – Pondok Pesantren Darul Yatim Al-Mabrur beralamat di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No.101 Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar), akan menggelar khitanan massal secara gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, Minggu (31/3/2019) pukul 06.30 WIB.

Ketua Panitia khitanan massal
Roni Priyatna mengemukakan bahwa kegiatan khitanan masal ini pendaftaran dibuka, Kamis (10/1/2019).”Pendaftarannya gratis, karena agenda rutin dan masyarakat selalu antusias menyambutnya. Khitanan masal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pesantren terhadap masyarakat kurang mampu terutama terhadap yatim.” kata Roni, Sabtu (12/1/2019) di Pondok Pesantren Darul Yatim Al-Mabrur.

Roni juga menjelaskan bahwa khitanan masal ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dimana khitan adalah untuk mengikuti suri tauladan Nabi Ibrahim yang telah disyariatkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan tersebut Penasehat Pondok Pesantren Darul Yatim Al-Mabrur Farayudhi menyampaikan
Pendaftaran di tutup setelah mendapatkan 25 peserta penganten sunat.”Demi mendukung kegiatan ini pihaknya mengaku telah menyiapkan jajaran panitia yang memadai agar selama pelaksanaanya bisa berjalan lancar,” harapnya.

“Kami juga sajikan atraksi Marching Band dan arakan keliling desa serta beca hias agar anak-anak yang akan dikhitan nanti bisa sedikit meredakan perasaan takut mereka,” tambahnya.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Darul Yatim Al-Mabrur H Mabruri Buying menerangkan sebuah hadis Nabi yang mengatakan khitan merupakan suatu kesunnahan bagi para lelaki dan merupakan suatu kemuliaan bagi para wanita.

“Secara medis khitan ini akan membuang banyak kotoran dan najis yang terdapat pada ujung kemaluan lelaki. Alhasil dengan terbuangnya kotoran dan najis Insya Allah badan akan menjadi sehat dan tidak mudah sakit.” paparnya.

Ditambahkan H Mabruri Buying, Pondok Pesantren Darul Yatim Al-Mabrur, menerima santri anak yatim, batas umur minimal kelas VI Sekolah Dasar (SD).”Syaratnya dapat mencuci baju sendiri. Pendaftaran langsung datang ke pondok pesantren, khusus laki- laki, pendaftaran dengan Ustadz Lukman, HP 089670133572,” terangnya.

Laporan: Sadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *