Polwan Polda Sulut Bagi-Bagi Ta’jil di Pusat Kota Manado, Detik Kasus mengabarkan.

Polwan Polda Sulut Bagi-Bagi Ta’jil di Pusat Kota Manado, Detik Kasus mengabarkan.Polda Sulut, Detikkasus.com – Melisa, salah satu warga Manado ini senang mendapat pembagian ta’jil saat melintas dengan sepeda motor di seputar Tugu Zero Point.

“Saya kaget tiba-tiba dicegat oleh salah seorang ibu Polwan, ternyata ada bungkusan kue dan air mineral yang diberikan kepada saya, sekali lagi terima kasih ibu Polwan,” ujar wanita berhijab yang tinggal di Tuminting ini.

Sore itu, Kamis (8/6/2017), ratusan Polwan Polda Sulut turun ke jalan menggelar aksi bagi-bagi ta’jil bagi warga yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Kami sudah siapkan kurang lebih 1500 bungkus ta’jil untuk dibagi-bagi. Ini adalah bentuk kepedulian Polwan Polda Sulut bagi warga, khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, yang didukung oleh KBPP Polri Sulut dan rekan-rekan wartawan,” ujar Senior Polwan Polda Sulut Kombes Pol Henny Posumah, yang juga menjabat Kepala SPN Polda Sulut, di seputaran Taman Kesatuan Bangsa Manado.

Hari itu seluruh Polwan yang ada di Sulawesi Utara secara serentak menggelar bagi-bagi ta’jil di wilayahnya masing-masing. “Khusus Polwan Polda Sulut bergabung dengan Polwan Polresta dan menggelar bagi-bagi ta’jil di 6 titik sekitar pusat kota Manado,” jelas Pakor Polwan Polda Sulut AKBP Meity Wongkar.

AJI Manado mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai Polwan Polda Sulut ini. “Kegiatan ini sangat baik guna membangun toleransi dengan sesama, menjaga kerukunan umat beragama melalui aksi bagi-bagi ta’jil kepada rekan-rekan kita kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa,” ujar Ketua AJI Manado Joseph I.

Aksi bagi-bagi ta’jil ini merupakan sinergitas antara Polwan Polda Sulut bersama Keluarga Besar Putra-Putri Polri yang ada di Sulawesi Utara dan Komunitas Jurnalis yang ada di Manado, diantaranya AJI, PWI, IJTI, HNC Manado dan Kawan Polda.

Dalam kegiatan tersebut, Sabhara Polda Sulut membantu Polwan dalam bagi-bagi takjil di depan hotel sahid kawanua. (Priya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.