Polsek Tarik Gelar Operasi Yustisi di Warkop Warkop

oleh -

Sidaorjo | Detikkasus.com – Kepolisian Sektor ( Polsek) Tarik, Kabupaten Sidaorjo, Jawa Timur menggelar Operasi Yustisi, Kamis 6 mei 2021, pukul 22.00 wib sampai dengan selesai.

Operasi Yustisi merupakan operasi yang digelar untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan Operasi Yustisi di pimpin oleh Aiptu Supriadi dan Bripka Agus wahyudi, bersama Wartawan jejakkasus.info Gmicak Kabupaten Sidoarjo Cahyo Suyitno bersama rekan-rekan.

Sasaran utama Warkop Bonex di Dusun Cepiples, Desa Siingogalih, Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo.

Operasi Yustisi dilaksanakan untuk menciptakan suasana aman dan Kondusif di bulan suci Ramadhan 1442 H, masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes), pasalnya masih dalam Pandemi Covid- 19 dan tetap melalui 5 M.

Terkait istilah 5M, berikut ini penjabarannya:
1. Memakai Masker
Anda diharapkan untuk memakai masker saat berada di luar rumah, atau ketika berkumpul bersama kerabat di mana pun berada.

2. Mencuci Tangan
Anda mesti mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala. Jika tak ada air dan sabun, Anda bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari kuman-kuman yang menempel.

3. Menjaga Jarak
Jika ada keperluan mendesak yang membuat Anda harus pergi ke luar rumah, ingatlah untuk menjaga jarak satu sama lain. Jarak yang dianjurkan adalah 1 hingga 2 meter dari orang sekitar Anda.

4. Menjauhi Kerumunan
Anda juga diminta untuk menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah. Ingat, semakin banyak dan sering Anda bertemu orang, kemungkinan terinfeksi corona bisa semakin tinggi.

5. Mengurangi Mobilitas
Jika tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah. Meski sehat dan tidak ada gejala penyakit, belum tentu Anda pulang ke rumah dengan keadaan yang masih sama, Pasalnya Virus Corona bisa menyebar dan menginfeksi seseorang dengan cepat.

Dalam operasi Yustisi tidak ditemukan pelanggan apapun. (Tim Sembilan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.