Polsek Sintang Kota Pasang Spanduk Imbauan

Sintang I Detikkasus.com – Musim hujan serta angin kencang melanda beberapa wilayah di Kalbar salah satunya Kecamatan Sintang Kab. Sintang Kalbar. Cuaca yang ekstrem ini beberapa kali menyebabkan terjadinya Banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan puting beliung.

Menyikapi hal ini, Polsek Sintang Kota berinisiatif memasang Spanduk imbauan kepada masyarakat agar waspada terjadinya Peringatan Dini Cuaca Extrim seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, maupun puting beliung di wilayah Kecamatan Sintang. Rabu (23/11/2022).

Sapanduk imbuan ini dipasang di titik – titik rawan terjadinya bencana alam. Dimaksudkan agar tidak terjadi korban jiwa jika bencana alam tersebut terjadi. Serta masyarakat juga lebih peduli dengan gejala alam yang terjadi, sehingga bisa mengantisipasinya.

“Spanduk Imbauan Peringatan Dini Cuaca Extrim agar waspada tanah longsor, pohon tumbang, puting beliung, serta bencana alam yang lain ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat. Doa kami, semoga tidak terjadi bencana alam apapun itu di Kabupaten Sintang” ungkap Kapolsek Sintang Kita IPDA Aditya Jaya Laksana Maulana, S.Tr.K. MAP, mewakili Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian S.I.K. M. Sc, (Eng).

(Hadysa Prana)

Sumber : Humas Polsek Sintang Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *