Polsek Gunungpati Gelar Apel Kesiapan PAM Natal 2021 dan Menyambut Tahun Baru 2022

Detikkasus.com|JATENG & DIY

SEMARANG- Polsek Gunungpati Polrestabes Semarang Polda Jawa Tengah, menggelar apel Kesiapan PAM natal 2021 dan Tahun baru 2022 .Kapolsek Gunungpati Kompol Warijan,SH.MM memimpin langsung pelaksanaan apel dihalaman Kantor Polsek Gunungpati jalan WR.Sugiarto Km 2 Gunungpati Semarang jumat (31/12/21).

Tampak hadir dalam apel giat PAM Natal dan tahun baru tersebut kapolsek Gunungpati Kompol Warijan,SH.MM, Danramil 07 Gunungpati Mayor Inf.Ragil Surono, Camat Gunungpati Sabar Tri Mulyono,SIP, Sekcam Gunungpati Komara Yuni Army,SIP, Kepala Puskesmas Sekaran Tutuk, Kepala Puskesmas Gunungpati dr.Amir Gozali, Wadanramil 07 Gunungpati Captain Inf.Suparno, Para Limas se-Gunungpati, Para Lurah Se-Gunungpati, Bankom Sriti, Dishub Kecamatan Gunungpati, Dinas Kebakaran, Anggota Koramil 07 Gunungpati dan Anggota Polsek Gunungpati.

Dalam sambutanya Kapolsek Gunungpati Kompol Warijan,SH.MM mengatakan ” Perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat lndonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersuka cita bersama dengan keluarga serta merayakan pergantian tahun di berbagai lokasi. Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan penyebaran pandemi covid -19, jelas Kompol Warijan

“Berdasarkan data Kemenhub RI, diprediksi sekitar 11 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas selama periode liburan Nataru. Berkaca dari pengalaman periode Nataru tahun sebelumnya peningkatan mobilitas masyarakat menyebabkan bertambahnya kasus konfirmasi sebesar 125%, yaitu dari 6.437 kasus/hari pada tanggal 26 Desember 2020 meniadi 14.518 kasus/hari pada tanggal 30 Januari 2021. Lonjakan kasus Covid- 19 pada Nataru 2020 perlu kita jadikan pelajaran dalam rangka menghadapi Nataru tahun 2022 ini.

Lebih lanjut Kompol Warijan,SH.MM dalam sambutanya mengatakan “Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali dimana tingkat penularan berada di bawah angka 1, dengan positivity rate dan BOR rumah sakit berada dibawah stander WHO. Kesuksesan dalam mengendalikan Iaju Covid-19 ini, membuat Indonesia menempati peringkat pertama di Asia Tenggara dalam rangka pemulihan Covid-19 menurut indeks Nikkei. Tentunya capaian ini harus kita pertahankan dengan tetap waspada. Kita harus melakukan berbagai upaya pencegahan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia.
Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, beberapa hal yang perlu kami tekankan dan perlu untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi lilin candi 2021, yaitu sebagai berikut:
Pertama, jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME
Kedua lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan Iangkah-|angkah pencegahan yang prediktif.
Ketiga, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan- rekan adalah wujud representasi negara di tengah-tengah masyarakat.
Keempat, dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.
Kelima, kawal dan awasi betul aktivitas masyarakat di titik-titik obyek vital dengan mengedepankan 3M (memakai masker menidakan arak arakan menghindari kerumunan)
Keenam, mantapkan kerja sama sinergi dan soIiditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.pungkas Kompol Warijan

Tepat pukul 09.00 wib acara giat apel PAM selesai dilaksanakan, selama giat apel kesiapan pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022 berjalan dengan aman dan kondusif.

(Adi-Detik Kasus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *