Polsek Gajah Mungkur Polrestabes Semarang Terus Himbau Masyarakat Untuk Patuhi Aturan di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Detikkasus.com|JATENG & DIY

SEMARANG- Kepolisian Sektor (Polsek) Gajah Mungkur Polrestabes Semarang terus menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Disela kesibukanya yang padat saat di temui awak media di ruang kerjanya Kapolsek Gajah Mungkur Kompol Juliana Br. Bangun S.H.M.H mengatakan, wilayah polsek Gajah Mungkur saat ini meliputi kelurahan Karangrejo, Bendungan, Petompon, Gajahmungkur, Lempongsari, Sampangan, Bendan Ngisor, Bendan Duwur, tepatnya 8 Kelurahan. Untuk anggota polsek Gajah Mungkur sendiri saat ini berjumlah 60 personil dan termasuk di dalamnya 8 personil Babinkamtibmas. Untuk kasus positif Covid-19 di kota Semarang khususnya wilayah kerja Polsek Gajah Mungkur mengalami penurunan kita bisa lihat bersama yang awalnya masul level 4 sekarang turun ke level 2, Sejauh ini pihaknya selalu memberikan arahan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) ungkap kapolsek Gajah Mungkur, rabu (6/10/2021)

“Untuk saat ini masyarakat harus mengikuti aturan dari pemerintah mengenai pembatasan aktivitas yang menimbulkan kerumunan, karena hal ini menjadi salah satu langkah untuk menekan angka kasus positif Covid-19 di wilayah Polsek Gajah Mungkur , banyak kegiatan yang kami lakukan di masa pandemi covid-19 ini salah satunya mengunjungi warga yang Isoma dengan memberikan bantuan sembako, masker serta semangat juga edukasi. Bakti sosial juga kami lakukan secara rutin termasuk didalamnya melaksanakan tracing kepada masyarakat yang kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19, jelas Kompol.Juliana

Pihaknya menegaskan, angka kasus positif Covid-19 dapat diturunkan apabila masyarakat patuh dan disiplin menerapkan prokes 5 M, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi bepergian yang tidak perlu.

“Banyak sekali masyarakat yang menanyakan ke saya mengenai kapan pandemi Covid-19 ini berakhir. Seharusnya jangan tanyakan kapan pandemi ini berakhir, tetapi tanyakan kapan kita bisa disiplin akan protokol kesehatan,” tegas Kompol Juliana.

Lebih lanjut saat ditanya awak media mengenai tingkat kriminalitas dan pelaksanaan vaksin Covid-19 di wilayah Polsek Gajah Mungkur Kompol Juliana Br. Bangun, SH.MH. menerangkan sampai saat ini cenderung tingkat kriminalitas mengalami penurunan sekitar 25% angkanya selain karena adanya pembatasan aktifitas masyarakat juga khususnya kami sendiri dari anggota polsek Gajah Mungkur secara rutin melakukan patroli baik pagi, siang maupun malam hari sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat juga berkerjasama dengan RT/RW di wilayah Polsek Gajah Mungkur untuk mengaktifkan Poskamling dan menyarankan pemasangan CCTV di setiap gang dikampung masing-masing.

Lebih lanjut mengenai pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat diwilayah Polsek Gajah Mungkur sudah mencapai 90%. Untuk kendala dan hambatan pada saat vaksinasi dilaksanakan masih berkisar kurangnya kesadaran dari sebagian masyarakat yang kurang paham manfaat vaksi, juga masih ada masyarakat yang merasa takut di vaksin. Tapi kami optimis bisa mancapai 100% agar masyarakat bisa mengikuti vaksin” pungkas Kompol Juliana

(Adi-Detik Kasus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *