Polresta Cirebon Berikan Penyuluhan kepada Santri Ponpes Sains Salman

Cirebon I detikkasus.com -Polresta Cirebon memberikan penyuluhan kepada para santri Pondok Pesantren Sains Salman, Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Rabu (12/6/2024). Penyuluhan tersebut disampaikan jajaran Satbimnas Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengingatkan agar para santri dan satriwati tidak terlibat pelanggaran hukum seperti tawuran, pergaulan bebas, terlibat penyalahgunaan narkoba maupun obat-obat terlarang. Selain itu, para santri juga diminta belajar dengan sungguh sungguh untuk menggapai cita-cita di masa depan. Dan tak kalah penting para santri harus hidup sehat dengan makan makanan bergizi dan tidak banyak makan makanan cepat saji, agar generasi selanjutnya sehat dan tidak mengalami stunting.

“Tanamkan dari sekarang dan tentukan masa depan sendiri dan banyak berdoa kepada Allah SWT, dan manfaatkan waktu di pesantren ini untuk menghadapi kehidupan dimasa depan. Selain itu, gunakan teknologi sebaik mungkin dan gunakan medsos secara bijak,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Pihaknya pun meminta peran aktif dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon termasuk para santri Pondok Pesantren Sains Salman untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polresta Cirebon. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan dan sangat berarti bagi kepolisian.

“Kami juga meminta masyarakat Kabupaten Cirebon untuk dapat segera melaporkan apabila menemukan atau melihat terjadinya tindak kejahatan melalui Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

 

(Amy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *