Polres Tubaba Serta Danramil 412-01 TBT Bersinergi Dengan Pemkab Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

TUBABA, Detikkasus

Humas Polres Tulang Bawang Barat (04/06/2021)

Jajaran Polres Tulang Bawang Barat serta TNi bersinergi bersama Pemkab Tubaba melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan membuka lapak Vaksinasi Covid 19. Demi memutus mata rantai Covid 19.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman. S.IK menyampaikan, kita Polres Tubaba dan Danramil 01-412 Tulang Bawang Tengah serta Pemkab Tubaba melakukan Vaksinasi sebanyak 400 dosis vaksinasi kita siapkan, yang terbagi untuk pelayan publik dan masyarakat di Lapak vaksinasi sebanyak 200 dosis dan 200 lainnya kita bagikan ke Puskesmas di Tubaba, yang kita gunakan sebagai tempat vaksinasi di gedung Sesat Agung Kompleks Islamic Center Tubaba.

“Semua fasilitas dan tenaga pelayanan publik serta masyarakat yang t sudah siap untuk divaksinasi”, tegasnya di sela-sela acara vaksinasi Covid 19 di Gedung Sesat Agung Kompleks Islamic Center Tubaba. Jumat, (04/06/2021).

Ditambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan petugas pelaksana vaksinasi dan peserta vaksinasi sebanyak 200 orang yang terdiri dari pelayan publik dan masyarakat.

“Seluruh fasilitas kesehatan (faskes) milik Pemkab Tubaba akan melakukan vaksinasi dihari ini telah kita lakukan kegiatan vaksinasi dan selanjutnya di hari Senin 08 Mei kita siapkan dan akan lakukan lagi vaksinasi di beberapa Puskesmas, yakni Puskesmas di Tiyuh Kibang Budi Jaya, Tiyuh Gilang Tunggal Makarta Kecamatan Lambu Kibang, serta Tiyuh Suka Jaya Kecamatan Gunung Agung dan Tiyuh Toto Mulyo Kecamatan Gunung Terang, pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB,” jelas Kapolres Tubaba .

Pelaksanaan vaksinasi tahap I, lanjut, dilaksanakan​ Jumat 04 Mei sampai dengan Senin 08 Mei 2021. Sasaran utamanya, pelayanan tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik termasuk para tokoh agama, dan masyarakat.

Kapolres Tubaba menghimbau, Polres Tubaba serta Dinkes Tubaba terus melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan secara masif dan intensif.

“Perlu ditingkatkan edukasi kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan mencegah penularan terutama di klaster keluarga”, tegas Kapolres.

(Agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *