Polres Ponorogo Bersama Dinas Perdakum Lakukan Sidak Beberapa Apotik dan Gudang Distributor

oleh -50 views

PONOROGO I detikkasus.com – Polres Ponorogo bersama dinasperdakum melakukan sidak di beberapa apotik dan gudang distributor antisipasi kelangkaan masker di wilayah kabupaten ponorogo yang di pimpin oleh Wakapolres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni, SH, yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Maryoko, Dinas Perdagangan.

Dalam pelaksanaaan sidak yang di lakukan Polres Ponorogo bersama Dinas Perdakum menyasar apotik Karya Husada, Jl. Trumnojoyo, Apotik Amelis Jl. Ahmad Yani dan gudang CV. Mentari Jl. Janoko Ponorogo.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Ponorogo setelah pelaksanaan dihadapan awak media Mengatakan bahwa, “Sidak yang dilakukan Polres Ponorogo bersama Dinas Perdaganan mengenai ketersediaan masker di Ponorogo menyampaikan sudah kita laksanakan sidak seperti di apotik Karya Husada dan CV. Mentari dan apotek Amelys dan ini kita sidak ketiganya menyatakan masker dan hand sanitizer, masker habis hanya ada untuk persediann anggota pekerjanya saja,”Terangnya.

Indah Wahyuni, Waka Polres Ponorogo menambahkan, “Di apotik hanya ada sanitizer itupun tidak seberapa dan untuk persediaan masker di tiga lokasi yang kita datangi habis di karenakan produsen tidak menyediakan lagi, tujuan kita melaksanakan ini agar tidak ada penimbunan yang bisa menimbulkan mahalnya masker yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo,”Imbuhnya.

Kompol Indah Wahyuni juga memberikan himbauhan yang di sampaikan ke penjual kalau ada ketersidian masker untuk tidak menjual dengan harga tinggi diharapkan tidak naikkan harganya yang tidak sewajarnya. “Kesimpulan masker sa’at ini kosong karena dari distributor tidak ada barangnya pungkas Kompol Indah wahyuni,”Terangnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP. Maryoko, SH juga menambahkan jika seandainya ada yang melakukan penimbunan akan kita lakukan penindakan sesuai UU No. 7 tahun 2012, barang siapa menyimpan barang di waktu tertentu saat kelangkaan maka akan dikenai sanksi 5 tahun penjara.

Selain Kasat Reskrim Polres Ponorogo, Toto Basuki dari Dinas Perdagangan Ponorogo juga mengatakan penyediaan masker oleh distributor dimanapun tidak hanya di Ponorogo juga masih kesulitan terkait masalah itu nanti dinas terkait yang akan menanganinya.(Hs/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *