Polres Pelalawan Taja Acara Police Goes To School

oleh -

Detikkasus.com | Kabupaten Pelalawan, Dalam rangka mewujudkan generasi muda Milenial Kabupaten Pelalawan yang cinta Lalu Lintas menuju Indonesia gemilang, Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Pelalawan menggelar acara Police Goes To School, sebut Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.IK melalui release Paur Humas Ipda Leonard Sitanggang Jum’at (8/2/19).

Acara dilaksanakan di SMA Negeri 1 Ukui pada pukul 09.00 Wib Jum’at tadi pagi. Hadir dalam acara itu, Kepala Team Pos Lalu Lintas Ukui Aiptu M. Sukri, dan anggotanya, team ISCD, serta seluruh majelis guru dan para pelajar SMA Negeri 1 Ukui yang berjumlah kurang lebih 100 orang. Selama berlangsung, seluruh siswa peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada kaum milenial yang masih berstatus pelajar. Kita bertujuan untuk mewujudkan Generasi Muda Milenial Kabupaten Pelalawan, untuk cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, paparnya.

Dijelaskannya, acara police Goes to school ini dilaksanakan oleh anggota Pos Lantas Ukui bersama dengan Team dari ISDC di SMA Negeri 1 Ukui, Kabupaten Pelalawan yang dipimpin oleh Kepala team Pos Lantas Ukui Aiptu M. Sukri. Tem itu mengajarkan Safety Riding kepada seluruh siswa sebagai kaum milenial.

Dalam kesempatan itu kepada seluruh siswa SMA Negeri 1 Ukui Aiptu M. Sukri menerangkan tentang pentingnya Safety Riding, yang merupakan kemampuan seseorang untuk mengemudikan atau mengendarai kendaraan dengan baik dan benar. Maka kepada seluruh Generasi Milenial dihimbau untuk memahami pentingnya tertib berlalu lintas di jalan, agar terhindar dari kecelakaan, bebernya.

Dikatakannya, kendati kecelakaan tidak bisa di hilangkan, namun Kecelakaan bisa di cegah. Salah satu bèntuk pencegahannya adalah, dengan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas. Karena kecelakaan pasti di awali dengan adanya pelanggaran lalu lintas, ujarnya menegaskan.

Pelaksanaan acara Police goes to school ini juga sekaligus mensosialisasikan  Milenial Road Safety Festival yang akan diadakan di Taman Kreatif Pangkalan  Kerinci Kabupaten Pelalawan pada tanggal 24 Februari 2019 mendatang, tutupnya. (Sona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *