Polres Merauke berhasil amankan Pabrik Pembuat Minuman Keras lokal jenis Sopi, Reporter – Arifin.

oleh -

 

Polda Papua – Polres Merauke, Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Merauke Kota Kompol Alfons Umbora dan anggotanya berhasil amankan pabrik tempat pembuatan minuman keras kemarin jenis Sopi. (11/6).

Tepatnya Pada hari Minggu tanggal (11/6) pukul 17.45 wit, Unit Opsnal Polsek Merauke Kota di Pimpin oleh Panit, Aipda Sugiarto Kanit Provos Bripka Indra Marthen, bersama 6 anggota terdiri dari Reskrim, Intelkam, dan Sabhara melaksanakan Patroli dan menemukan Lokasi Pembuatan Miras Lokal jenis Sopi bertempat di Jl.Prajurit I Kelurahan Mandala Distrik Merauke.

Adapun Identitas Pelaku UF Alias B, 23 tahun, Tanimbar, Jenis Kelamin Laki – laki, Katolik, Pekerjaan : Buruh bangunan,Alamat : Jl. Prajurit I Kelurahan Mandala Distrik Merauke.

Berikut Barang Bukti yang diamankan di Tempat Kejadian Perkara berupa 25 liter Miras lokal jenis SOPI, 2 buah Dandang, 1 buah Kompor merk HOCK, 8 buah ember biasa, 1 buah Ember besar, 1 buah jirigen kosong ukuran 5 liter, 1 plastik tepung terigu.

Dengan Kronologis Kejadian singkat sebagai berikut pada waktu tersebut diatas, anggota Polsek Merauke Kota melaksanakan Patroli dan mendapat Informasi dari Masyarakat bahwa ada lokasi Pembuatan Miras Lokal di Jl. Prajurit dan anggota langsung mendatangi TKP, menemukan pelaku dan seorang Ibu rumah tangga sedang Membuat Miras Lokal jenis Sopi yang dibuat dari Bahan Fermentasi Fermipan dan gula yg telah dilarutkan dalam air didalam tong sedang beberapa hari sampai membusuk kemudian disuling dengan cara dimasak antara 8 sampai 12 jam dan menghasilkan Minuman Sopi,
Pada saat di grebek Pelaku hendak melarikan diri, namun anggota berhasil menangkap yang bersangkutan dan diamankan bersama barang bukti ke Polsek Merauke kota, guna proses lanjut. (Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.