Polres Malang Tingkatkan Pengamanan di Kawasan Wisata | Reporter – Z, Arifin.

 

Polda Jatim – Polres Malang, detikkasus.com – Liburan lebaran 2017 ini, masyarakat diprediksi akan menikmati liburannya ke sejumlah tempat wisata yang ada di kabupaten malang. Oleh karena itu Polres malang mengerahkan anggotanya ke sejumlah titik-titik pada tempat wisata.

Kasat Sabhara polres malang AKP H. Moh. Lutfi SH Msi mengatakan, pada Lebaran kali ini masyarakat tentu akan menikmati liburannya pada tempat wisata di kabupaten malang seperti pantai wisata yang tersebar disepanjang garis pantai kabupaten malang, wisata religi gunung kawi, serta puluhan tempat wisata lainnya yang ada di seluruh wilayah kabupaten malang.

Polres Malang telah menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan serta patroli pada tempat wisata tersebut. Pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama liburan Lebaran. “Kami konsentrasikan pengamanan di tempat wisata dan tempat berkumpulnya masyarakat, kami jaga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar AKP Lutfi, Kamis (29/6).

Pengamanan yang dilakukan adalah meliputi pengalihan arus lalu lintas di titik-titik tersebut bila ada terjadi kemacetan. Tujuan Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi potensi ancaman saat Lebaran ini, baik dari segi kamtibmas, kejahatan, dan termasuk bentuk terorisme.

Sejauh ini,kondisi kabupaten malang selama bulan Ramadan tahun ini relatif aman. Namun, polisi tidak bisa underestimate terhadap segala kemungkinan kerawanan sehingga polisi tetap meningkatkan kewaspadaan dan mengayomi masyarakat “tambah Akp Lutfi selaku Kasat Sabhara Polres Malang. (Arif)

Redaksi. Media Cetak Radar Bangsa dan Media Online www.jejakkasus.info / detikkasus.com. Ciptakan Situasi Informasi Untuk Yang Terbaik. Wa – 081 – 217- 614 – 828. (Zainul Arifin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.