Polres Karanganyar Gelar Tes Urine Bagi Sopir Bus di Terminal Tegalgede, Reporter – Arifin.

Polda Jateng – Polres Karanganyar, detikkasus.com – Menjelang lebaran, Polres Karanganyar mengadakan tes urine secara mendadak kepada sopir bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) di Terminal Tegalgede Karanganyar, Selasa (13/6) siang.

Tes urine ini dilakukan oleh Sat Narkoba dibantu Dokkes Polres Karanganyar dan juga Diskominfo Kabupaten Karanganyar. Selama 3 jam berlangsung, selain dites urine apakah ada ketergantungan obat terlarang, puluhan sopir bus ini juga diperiksa kesehatannya.

Selain untuk mencegah peredaran narkoba bagi awak angkutan umum, hal tersebut dilakukan oleh tim gabungan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas akibat kelalaian pengemudi.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak,SIK,MSi yang turun langsung memantau kegiatan tersebut mengatakan, ” Selain melakukan tes urine dan pemeriksaan kesehatan, kami juga sampaikan agar awak angkutan umum memperhatikan jam istirahat. Misalnya istirahat 1 jam setiap menempuh 8 jam perjalanan, jika tidak memperhatikan hal tersebut, bisa membahayakan keselamatan penumpang maupun pengguna jalan yang lain.”

Dalam pemeriksaan puluhan sopir bus AKDP ini, tidak ditemukan awak angkutan umum yang positif menggunakan narkoba ataupun zat berbahaya yang lain. ( Arif ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.