Polres Bojonegoro Vaksinasi Dua Tempat di Wilayah Sumberrejo

  • Whatsapp

Bojonegoro l Detikkasus.com – Polres Bojonegoro mengejar target pembentukan herd immunity dengan mengadakan vaksinasi di beberapa wilayah dengan menyuntikkan vaksin presisi Polri. Seperti hari ini, Senin (27/09/2021) yang sedang dilakukan wilayah hukum Polsek Sumberrejo dengan mangadakan vaksinasi di dua lokasi sekaligus. Dua lokasi yang saat ini sedang dilakukan yaitu di Pondok Pesantren (Ponpes) At Tanwir Talun dan di Balai Desa Mlinjeng Kecamatan Sumberrejo.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim, SH. MM memimpin langsung pengamanan jalannya kegiatan vaksinasi dengan mengerahkan seluruh personil Polsek Sumberrejo dengan menempatkan personilnya di kedua lokasi vaksinasi tersebut serta bekerjasama melibatkan tim kesehatan dari Unit Kesehatan Bag Sumda Polres Bojonegoro serta PKM Sumberrejo dan PKM Mejuwet guna memperlancar jalannya vaksinasi serta personil Koramil 0813 – 09 Sumberrejo untuk membantu pengamanan.

Kepada media ini, Kapolsek Sumberrejo menyampaikan saat meninjau langsung jalannya vaksinasi di Ponpes At Tanwir bahwasannya guna memenuhi target herd immunity sebagai mana program Pemerintah harus mencapai 70 % penduduk Indonesia sudah di vaksin untuk menanggulangi wabah covid 19 cepat dikendalikan penyebarannya, maka dibutuhkan kerjasama semua instansi Pemerintahan termasuk Polri mensukseskan target tersebut.

“Agar cepat tercapai target hedr immunity, maka Polri juga membantu Kementerian Kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat, seperti yang saat ini sedang kita lakukan di dua lokasi sekaligus”, terang Kapolsek.

Dalam kegiatan vaksinasi saat ini, Polres Bojonegoro menyediakan sebanyak 1500 dosis vaksin di Ponpes At Tanwir dan 500 dosis di Balai Desa Mlinjeng dengan sasaran vaksin yaitu usia diatas 12 tahun dengar target prioritas yang belum melakukan vaksin sama sakali yaitu dosis ke I.

“Namun tidak menutup kemungkinan bagi warga yang datang juga ingin di vaksin dosis ke II tetap dilayani”, imbuh Kapolsek.

Mengingat saat ini Kabupaten Bojonegoro sudah masuk di level II untuk pelaksanaan PPKM, Kapolsek berharap agar masyarakat tetap tidak abai dengan menyebaran virus covid 19 untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan (prokes) dengan tatap memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak jika sedang berinteraksi dengan orang lain ketika sedang diluar.

“Jangan kendor dan tetap laksanakan prokes saat berinteraksi dengan orang lain agar Bojonegoro bisa masuk pada level I pelaksaan PPKM”, himbau Kapolsek. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *