Polres Bojonegoro Kurban 17 Ekor Sapi dan 26 Ekor Kambing

oleh -

Detikkasus.com | Bojonegoro – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M, Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro menyembelih 11 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Selain disembelih, Polres Bojonegoro juga menyalurkan 6 ekor sapi dan 23 kambing kepada pondok pesantren, masjid, musholla dan masyarakat, Jumat, (31/07/2020).

Kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban secara simbolis dilakukan di halaman belakang Mapolres Bojonegoro dipimpin oleh Kapolres AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres, Kompol Rendy Surya Aditama, Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran beserta anggota Polres Bojonegoro. Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan mengungkapkan bahwa pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban tahun ini berbeda, karena dilaksanakan ditengah pendemi Covid – 19. Dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Alhamdulillah Polres Bojonegoro tahun ini kurban sebanyak 17 ekor sapi dan 26 ekor kambing.

Lanjut Kapolres, menyampaikan hewan kurban yang disembelih di Mapolres sejumlah 11 ekor sapi dan 3 ekor kambing, dagingnya akan disalurkan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran kepada masyarakat yang berhak menerima.

Selanjutnya, secara simbolis Kapolres Bojonegoro menyerahkan hewan kurban kepada ketua panitia penyembelihan hewan kurban, Kabag Sumda Polres Bojonegoro, Kompol Roro Sri Harwati dan ketua Takmir Masjid Baiturrahman Kelurahan Klangon, KH. Drs. Djamaludin.

Saat ditemui awak media ini di Mapolres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa Polres Bojonegoro tahun ini kurban sebanyak 17 ekor sapi dan 26 ekor kambing. Untuk yang disembelih dagingnya akan disalurkan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran untuk menghindari kerumunan masyarakat. Para Bhabinkamtibmas menyalurkan daging kurban secara door to door, kegiatan perayaan Idul Adha tahun ini di gelar sederhana, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Alhamdullilah, tahun ini Polres Bojonegoro melakukan kurban sebanyak 17 ekor sapi dan 26 ekor kambing, semoga berkah untuk kita semua. Untuk mekanisme penyaluran hewan kurban ada yang kita salurkan ke pondok pesantren, masjid dan musholla. Sedangkan daging kurban disalurkan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran dengan door to door untuk menghindari kerumunan,” ucap AKBP M. Budi Hendrawan.

Sementara itu, Ketua Pembina Takmir Masjid Baiturrahman, Kelurahan Klangon Kecamatan Kota Bojonegoro, KH. Drs. Djamaludin mengucapkan terimakasih kepada Polres Bojonegoro yang telah memberikan hewan kurban.
Ia mendoakan, semoga kegiatan positif tersebut, bisa terus berlanjut dalam setiap tahunnya dan tidak berhenti hari ini saja. Semoga Polres Bojonegoro beserta jajaran diberikan kekuatan, kemudahan dalam menjalankan tugas dan semoga situasi Kabupaten Bojonegoro aman dan tenteram.

“Alhamdulilah, Polres Bojonegoro sudah memberikan hewan kurban. Semoga berkah untuk semua, dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama warga sekitar Masjid Baiturrahman,”ucap Ketua Pembina Takmir Masjid Baiturrahman, KH.Djamaludin.(her/imm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *