Polres Bojonegoro Gencarkan Patroli Rumah Kosong Selama Mudik Lebaran

Bojonegoro | Detikkasus.com – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik ke kampung selama libur Lebaran.

Seperti halnya yang dilakukan personel Polsek jajaran Polres Bojonegoro menggelar patroli sasaran rumah kosong pada siang dan malam hari tapi lebih intens pada malam hari jam rawan kriminalitas.

Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi mengatakan Polres Bojonegoro berserta Polsek jajaran gencar melaksanakan patroli keamanan di sekitar rumah kosong yang ditinggal mudik ke kampung halaman oleh pemiliknya untuk merayakan Lebaran di wilayah hukum Polsek masing-masing.

“Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran siap melaksanakan patroli mobile dan sambang wilayah antisipasi rumah kosong yang ditinggal mudik Lebaran ke kampung halamannya,” kata Kasat, AKP Agus Elfauzi kepada awak media ini melalui sambungan telephone seluler, Jum’at (12/4/2024).

AKP Agus menambahkan patroli mobile yang dilaksanakan Polres Bojonegoro dan jajarannya juga menyampaikan imbauan kepada warga yang tidak mudik agar selalu menjaga keamanan lingkungan.

“Apabila ada kejadian, permasalahan atau tindak kriminal di lingkungan, masyarakat dapat segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat untuk ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Dia berpesan kepada warga yang tidak mudik agar bersama-sama menjaga keamanan dan antisipasi pelaku kejahatan rumah kosong maupun kejahatan lainnya. “Mari kita jaga bersama-sama wilayahnya supaya aman dan kondusif,” pungkas Kasat Binmas.
(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *