Polres Bojonegoro Gelar Shalat Ied dan Salurkan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Bojonegoro | Detikkasus.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro mengikuti Sholat Ied di Masjid Al Ikhlas Mapolres Bojonegoro, Senin (17/6/2024) pagi.

Usai mengikuti sholat ied, Kapolres Bojonegoro bersama Wakapolres, PJU Polres Bojonegoro dan Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro beserta pengurus secara simbolis menyerahkan hewan kurban ke sejumlah pondok pesantren, mitra Polri, masjid dan mushola di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Selanjutnya, Kapolres Bojonegoro bersama Wakapolres dan PJU melakukan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 10 Zulhijah 1445 H / 2024 M, di halaman kantor Sat Samapta Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya pembinaan mental dan rohani dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa serta kepatuhan terhadap tuntunan agama.

“Jumlah hewan kurban yang diterima oleh panitia dari seluruh Satker jajaran Polres Bojonegoro sebanyak 18 ekor sapi dan 21 ekor kambing,” kata Kapolres, AKBP Mario Prahatinto.

Sedangkan 11 ekor sapi dan 15 ekor kambing didistribusikan kepada pondok pesantren, mitra Polri, instansi terkait, masjid dan mushola di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Kemudian yang disembelih di halaman kantor Sat Samapta Polres Bojonegoro sejumlah 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Selanjutnya dagingnya disalurkan ke keluarga besar Polri, warga sekitar Mapolres, mitra Polri serta masyarakat yang berhak menerima.

“Dengan pendistribusian hewan kurban dan daging kurban harapanya dapat diterima oleh masyarakat yang berhak menerima, sehingga dapat turut berbahagia pada momentum perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini,” pungkasnya.
(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *