Polres Blora Memperingati Nuzulul Qur’an 1438 H/ 2017 M, Reporter – Arifin.

oleh -

 

Polda Jateng – polres Blora, detikkasus.com – Bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia, peringatan Nuzulul Qur’an adalah salah satu moment penting dalam sejarah umat muslim. Untuk itu jajaran Polres Blora yang berumat muslim hari ini mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1438 H/ 2017 M yang digelar di Masjid Al-Istiqomah Polres Blora hari ini, Kamis (15/6/2017) pukul 08.30 Wib. Kali ini mengusung tema

“DENGAN HIKMAH NUZULUL QUR’AN KITA TINGKATKAN KEIMANAN DAN KERJA GUNA MEWUJUTKAN POLRI YANG PROMOTER”.

Peringatan Nuzulul Qur’an adalah untuk memperingati peristiwa turunnya Al-Qur’an, yakni kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT kepada nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril, yang sengaja untuk menyempurnakan ke-maha pengasihan dan ke-maha penyayangan-nya terhadap makhluk yang bernama manusia.

Dalam acara peringatan tersebut turut hadir Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo mewakili Kapolres Blora, Para pejabat utama Polres Blora, para Kapolsek Jajaran Polres Blora beserta anggota polri yang berumat muslim. Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo mewakili Kapolres menyampaikan bahwa Al-Qur’an sebagai:

– Informasi artinya, melalui Al-Qur’an, allah menunjukkan kepada manusia berupa hal-hal yang baik dan yang berguna bagi manusia, serta hal-hal yang buruk yang tidak berguna untuk manusia.
– konfirmasi, Al-Qur’an memastikan apa yang ditemukan oleh akal pikiran manusia, melalui penegasan yang terkandung dalam Al-Qur’an.

“Sebagai insan bhayangkara polri marilah kita berusaha untuk meningkatkan ketaqwaan kita, dengan mengambil hikmah peringatan Nuzulul Qur’an dalam membentuk akhlak personil polri yang berjiwa Qurani.

Dengan hikmah Nuzulul Quran, personil polri diharapkan mampu meningkatkan kerja keras dan peduli kepada sesama dengan berpedoman dengan Al-Quran sehingga menjadi cahaya petunjuk bagi segenap personil polri dalam berkarya.” Tutur Wakapolres.

Dengan Langkah tersebut Wakapolres berharap agar setiap tindakan personil di lingkungan polri tidak keluar dari norma – norma agama, sosial maupun budaya. “Jadikan semangat kerja keras dan peduli sesama sebagai nafas kita dalam berkarya sehingga tugas mewujudkan polri yang profesional, modern dan terpercaya yang kita harapkan segera terwujud yang pada akhirnya menjadikan insan bhayangkara yang dicintai dan percaya masyarakat, bangsa dan negara.” Tegas nya. ( Arif).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.