Polisi Evakuasi Penderita Gangguan Jiwa Gantung Diri | Reporter – Z, Arifin.

 

Polda Jatim – Polres Tuban,detikkasus.com – Tak kuat menahan penderitaan sebagai penyakit jiwa sejak 6 bulan lalu, akhirnya memilih gantung diri untuk mengakhiri hidupnya. Aksi gantung diri ini terjadi Tanah Perhutani dit Dusun Sawang, Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupate Tuban.

Korban Jasmani (60) tani warga Dusun Polsatak, Desa Padasan, Kecamatan Kerek, Tuban. Kronologis kejadian, Rabu (28/6) sekitar pukul 08.00 Wib korban berangkat ketegalan guna mencari rumput. Selanjutnya sekira pukul 12.30 Wib, korban diketahui meninggal dunia dalam keadaan tergantung lehernya di Pohon Jambu, sekira pukul 16.30 Wib.

Saksi mata melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Montong dan Kerek yang dipimpin oleh Kapolsek Montong mendatangi TKP bersama petugas Medis dari Puskesmas Montong dan Kerek, karena TKPnya perbatasan.

Usai pemeriksaan oleh Petugas Medis dari Puskesmas Montong dan Kerek tidak ditemukan tanda tad penganiayaan serta dalam pemeriksaan korban mengeluarkan cairan pada alat vitalnya, mulut hidung dan anus. Saat olah TKP ditemukan sabit yang digunakan untuk mencari rumput.

Menurut keterangan saksi keluarga korban dan anak korban, bahwa diketahui sehari hari korban mengalami ganguan jiwa sejak 6 bulan terakhir. Kejadian tersebut keluarga korban juga menyatakan bahwa korban meninggal dunia murni gantung diri dengan dibuatkan surat pernyataan yang diketahui Kades setempat serta keluarga korban meminta agar Jenazah segera bisa dibawa pulang untuk dimakamkan.

Polisi amankan barang bukti bilah sabit dan seutas tali plastik panjang 1,5 meter (tali tampar). (Arif)

Redaksi. Media Cetak Radar Bangsa dan Media online www.jejakkasus.info / detikkasus.com. Ciptakan Situasi Informasi Untuk Yang Terbaik. Wa – 081 – 217- 614 – 828. (Zainul Arifin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *