Polisi Amankan Atraksi Tatung dalam Rangka Perayaan Cap Go Meh 2575 di Sui Kakap

KUBU RAYA I Detikkasus.com – Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2575 Tahun 2024 di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat diwarnai Atraksi Tatung.

Sebanyak 25 Personil Satgas Operasi Liong Kapuas 2024 Polres Kubu Raya dan Polsek Sungai Kakap diturunkan dalam mengamankan kegiatan tersebut, Sabtu (24/2/2024).

Kapolsek Sungai Kakap IPDA Freddy, SP melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade menyebut pengamanan yang dilakukan Satgas Ops Liong Kapuas 2024 Polres Kubu Raya tersebut agar perayaan Cap Go Meh dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

” Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kapolsek Sungai Kakap beserta petugas gabungan Polres dan Polsek yang terseprin dalam Satgas Liong Kapuas 2024, kegiatan tersebut berlangsung di Klenteng Shithai Sin Kiung Jalan Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya,” kata Ade.

Ade menerangkan strategi pengaman, Kapolsek Sungai Kakap Ipda Freddy telah menempatkan petugas di semua rute yang dianggap rawan kemacetan lalu lintas agar kegiatan perayaan Cap Go Meh atraksi Tatung tersebut berjalan tertib dan lancar.

“Saat atraksi Kapolsek Sungai Kakap sudah melakukan himbauan kepada para tokoh dan ketua Klenteng Shithai Sin Kiung untuk bersama menjaga situasi kamtibmas di Sungai Kakap terjaga aman,nyaman dan tertib,” tegas Ade.

Pawai Cap Go Meh di Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya yang diramaikan oleh atraksi tatung berjalan aman dan lancar.

(A@ Hady)

Sumber : Humas Polres Kubu Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *