Polda Kalbar Gelar Tes Psikologi bagi Calon Pemegang Senpi Organik Polri

Sekadau I Detikkasus.com – Biro SDM Polda Kalbar melaksanakan tes psikologi bagi calon pemegang senpi organik Polri, konseling psikologi bagi anggota bermasalah serta profil klinis psikologi di Polres Sekadau.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau Kalbar, diikuti puluhan personel jajaran Polres Sekadau, Kamis 24 November 2022 pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminuddin menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan senpi serta menghindari kesalahan prosedur dalam penggunaannya.

“Tes psikologi sekaligus menjadi barometer dan indikator penilaian layak tidaknya seseorang memegang senpi, sehingga kegiatan ini hendaknya bisa diikuti dengan baik,” kata Wakapolres Sekadau.

Senada hal tersebut, Kabag Psikologi Biro SDM Polda Kalbar AKBP Abdur Rosid menyampaikan, tes psikologi bagi pemegang senpi organik Polri menjadi syarat utama ditengah keprihatinan atas beberapa kejadian terkait kesalahan dalam penggunaannya.

“Jangankan menggunakan. Membawa dan menyimpan senpi saja sudah berisiko. Adapun tes psikologi menjadi item penting dalam melengkapi administrasi bagi personel Polres Sekadau yang memegang senpi,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, pelaksanaan tes jangan dijadikan beban, jalani dengan baik karena hal ini merupakan bentuk pertanggungjawaban bagi pemegang senpi sekaligus penggugur kewajiban personal.

Kepada seluruh peserta tes diingatkan pula untuk tidak mengesampingkan 13 aspek komponen penilaian kinerja personel Polri yang merupakan syarat dan faktor pendukung dalam jenjang karir berikutnya.

(Hadysa Prana)

Sumber : Humas Polres Sekadau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *