PMM UMM 19 Gelombang 5 Mengadakan Pembukaan PMM Dengan Program SDGs

  • Whatsapp

Detikkasus.com | Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) merupakan kegiatan yang memadukan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi (pendidikan, pengabdian, dan penelitian kepada masyarakat) dengan cara memberikan pengalaman belajar dan bekerja dalam kegiatan membangun masyarakat sebagai penerapan serta pengembangan ilmu dan teknologi yang dilaksanakan diluar kampus dalam waktu mekanisme kerja. Tugas mahasiswa yaitu menggerakkan unsur-unsur yang ada di masyarakat agar mampu berswadaya dan berswakelola dalam pembangunan. Maka dari itu masyarakat digerakkan agar memiliki kemandirian dalam memenuhi kebutuhan hidup dan melakukan pembangunan secara berkelanjutan.

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 19 Gelombang 05 telah resmi dibuka. Kegiatan ini resmi dibuka pada tanggal 18 Juni 2021 yang berlokasi di desa Landungsari Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Pada acara ini kegiatan dibuka langsung oleh Kepala desa dan yang di hadiri oleh Bapak Asyarul Khakim selaku Kepala Desa dan Bapak Mufarrih Hanaur R., SHI selaku Kepala Urusan Perencanaan. Kegiatan Pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa yang merupakan sebuah bentuk implementasi terhadap Tri Dharma perguruan tinggi yang diharapkan bersifat berkelanjutan.
Perwakilan dari Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa kelompok 19 gelombang 5 mengucapkan terimakasih kepada Bapak Asyarul Khakim selaku Kepala Desa dan Bapak Mufarrih Hanaur R., SHI selaku Kepala Urusan Perencanaa Desa Landungsari yang telah menyambut dan menyetujui atas proker-proker yang telah teragendakan ulang bersama Bapak Asyarul Khakim selaku Kepala Desa Landungsari. Adapun beberapa program kerja yang masih kami laksanakan hingga hari adalah program peneyelesaian SDGS Desa Landungsari. Upaya pencapaian SDGs Desa dalam situasi Pandemi Covid-19 tidaklah mudah, maka dari itu penggunaan dana desa 2021 di prioritaskan untuk membiayai kegiatan yang mendukung SDGs Desa yang berkaitan dengan kegiatan pemulihan ekonomi nasional, program prioritas nasional, serta adaptasi kebiasaan baru desa. Dengan adanya hal tersebut kami mahasiswa PMM kelompok 19 Gelombang 5 Universitas Muhammadiyah Malang mendukung penuh program tersebut serta berkontibusi menjadi relawan dalam penginputan data perseorangan maupun keluarga yang penginputan data dilakukan melalui aplikasi SDGs Desa yang bisa di download di Playstore untuk database pusat, yang mana SDGs mempunyai 18 tujuan dengan 169 target, dimana tujuan serta target dari SDGs ini bersifat global serta diaplikasikan secara universal yang dipertimbangkan dengan berbagai realitas nasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *