Plang Kegiatan Sudah Dipasang, RAB Langsung Saja ke Dinas

Labuhanbatu, Sumut I Detikkasus.com – Selasa (21/12/2021) Melalui whatsAAp nara sumber mengatakan “Plang kegiatan yang di Dusun 01 Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara. Setau saya sudah dipasang, setelah tiga hari di kerjakan pembuatan rabat beton tersebut”.

“Kalau mengenai RAB (Rencana Anggaran Biaya) nya ada sama Kepala Desa dan Dinas PMD, coba langsung minta kepada Kepala Desa atau kepada Kepala Dinas PMD”. Sama sekali tidak ada kami pegang RAB nya, ketika meninjau kegiatan hanya sebatas pinjam RAB ke Desa setelah itu dikembalikan. Ujar sumber

Dari plang kegiatan yang sudah terpasang tersebut dapat dilihat dengan jelas bahwa, “Pelaksanaan pembangunan jalan transportasi, di Dusun 01 pembuatan rabat beton menggunakan anggaran dana desa Rp: 130.704.000 (Seratus Tiga Puluh Juta Tujuh Ratus Empat Ribu) Rupiah. Dengan volume 3X135X0,15 Meter, dan jenis pelaksanaan swakelola”.

Diedisi 15/12/2021 yang lalu dengan judul “Plang kegiatan gak ada, Mungkinkah bahan tersebut adalah kualitas terbaik?”. Dilokasi pembuatan rabat beton bertulang sama sekali tidak ada ditemukan plang kegiatan, lebih topcer nya lagi ada terlihat bahan bangunan seperti sertu yang sangat besar.

Bahan sertu ada terlihat seperti bola basket sehingga muncul ingin tau, apakah bahan kualitas bangunan yang digunakan adalah pilihan yang terbaik, menurut masyarakat pembuat rabat beton, katanya sudah tiga hari mereka beraktivitas tidak ada mereka lihat plang proyek kegiatan”.

Tim menelepon Kepala Dusun 01 beliau berkata “Plang proyek yang dikerjakan masih dipercetakan. Kalau mengenai pagu anggaran yang digunakan, gak tau saya bang berapa jumlahnya. Mengenai mutu kualitas bahan bangunan yang akan digunakan, juga gak tau saya bang. Ujar Kadus 01 dari seberang telepon genggam”. (Abdi/J.Sip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *