Pj. Bupati Landak Resmikan Pamsimas di Dusun Kurnia

LANDAK I Detikkasus.com -, Pj. Bupati Landak Samuel, SE., M.Si meresmikan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Dusun Kurnia, Desa Semedang, Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak Kalbar, Selasa (27/02/2024).

Dalam sambutannya usai peresmian Pj. Bupati Landak Samuel mengungkapkan Pamsimas ini adalah program yang berbasis masyarakat artinya dibangun masyarakat, dirawat masyarakat dan dimanfaatkan oleh masyarakat, pemerintah hanya membiayai pembangunannya.

“Air besih sangat penting, karena dengan tersedianya air bersih bisa menciptakan lingkungan yang sehat, Ini juga upaya dalam menekan angka stunting. Saya berharap dengan ada nya air bersih bisa beralih atau tidak lagi buang air besar sembarangan, ini salah satu upaya pencanangan kita,” ungkapnya.

Samuel mengingatkan Kepala Desa dan Camat agar bisa mendorong masyarakat supaya yang memiliki rumah harus juga membangun toilet.

“Jangan sampai apa yang sudah dibangun ini dua atau tiga tahun sudah rusak kalau bisa bertahan selamanya sehingga air ini bisa dinikmati secara terus menerus,” pesannya.

Terakhir Pj. Bupati Landak mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dusun Kunia, Desa Semedang yang sudah membantu mensukseskan pemilu 2024 sehingga bisa berjalan aman dan lancar.

“Pada pilkada nanti juga masyarakat agar bisa menjaga keamanan jangan terprovokasi dan saling menyudutkan satu sama lain sehingga bisa menciptakan kegaduhan yang tidak perlu,” tegas Samuel.

Turut hadir saat peresmian Kadis PUPRPERA Landak, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Landak, Ketua TPP PKK Kabupaten Landak, Kades Semedang, pihak Perusahaan dan masyarakat Dusun Kurnia.

(A@ Hady)

Sumber : Diskominfo Kab. Landak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *