Pj Bupati Aceh Timur Buka Acara Muzakarah Ulama Se Aceh Ke XII

Aceh timur | detikkasus.com – Pejabat (Pj) Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si hadir sekaligus membuka acara Muzakarah Ulama Se-Aceh Ke-XII Tahun 2024 M/1445 H di Dayah Bustanul Huda Gampong Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, (07/1/2024) sekira pukul 09: 30 WIB.

Adapun Tema yang diusung dalam muzakarah kali ini adalah “Melalui Muzakarah Ulama Kita Meningkatkan Pemahaman Ummat Islam Terhadap Hukum Tauhid, Tasawuf dan Fiqh”.

Dalam Berbagaiya, Pj Bupati Aceh Ir. Mahyuddin, M.Si mengajak umat Islam untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah dengan menjalankan perintah-Nya dan meninggalkan larangan-Nya.

“Beribadah kepada Allah secara sempurna, semoga Allah menerima amalan ibadah kita,” katanya.

Pj Bupati Aceh Timur juga mengajak untuk mendukung bersama kegiatan hari ini dan hasil dari kesepakatan Muzakarah Ulama yang nantinya dapat disampaikan kepada kami (pemerintah) untuk dapat di qanunkan sehingga memiliki payung hukum untuk kebaikan kita bersama,” demikian kesimpulannya.

Yang menjadi moderator dalam Muzakarah adalah, Tgk. H. Abdul Manan yang akrab disapa Abu Blang Jruen dan juga menjabat sebagai Ketua MPU Kabupaten Aceh Utara.

Adapun Pemateri dalam Muzakarah Ulama Ke XII Se Aceh diantaranya, Tgk. H. Muhammad Ismi, Lc akrab disapa Abu Madinah, Tgk. H. Muhammad Amin Daud yang akrab dispa Ayah Cot Trueng, Tgk. H. Nuruzzahri akrab disapa Waled Nu.

Kemudian, Tgk. H. Muhammad Sufi Ibrahim akrab disapa Abi Paloh Gadeng, Tgk. H. Muhammad Ja’far Sulaiman akrab dispa Abi Lueng Angen, Tgk. Abu Yaziz Al-Yusufi yang akrab disapa Abon Abdiya, Tgk HM Daud Hasbi akrab disapa Abi Banda Aceh, dan Tgk H. Zainuddin yang akrab disapa Abah Sarah Teubee.

Adapun para peserta dalam Muzakarah Ulama ini, terdiri dari para Ulama, Cendekiawan, Masyarakat, dan para santri dan santriwati. (hsb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *