Pisah Sambut Kapolres Bangka Tengah

Bangka-Belitung Detikkasus.com –
Bertempat di Mapolres Bangka Tengah dilaksanakan rangkaian acara pisah sambut Kapolres lama dari AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K., M.H kepada Kapolres baru AKBP Pradana Aditya Nugraha,S.H.,S.I.K Selasa (9/7/2024) mulai pukul 08.00 Wib.

Selain dihadiri Kapolres Bangka Tengah yang lama dan yang baru, kegiatan ini juga dihadiri Wakapolres Kompol Alfian Ali S.H.,S.I.K dan seluruh Pejabat Utama Polres Bangka Tengah,Para Kapolsek Jajaran, dan segenap Personel Polres Bangka Tengah serta Pengurus Bhayangkari Cabang Bangka Tengah.

Rangkaian acara diawali pengalungan Bunga ,Tarian Sambut,dan penyerahan buket bunga kepada Ibu Kapolres yang baru bertempat di Gerbang Masuk Polres Bangka Tengah.Selanjutnya Acara Tradisi Penyambutan Pedang Pora, Kapolres yang baru didampingi Kapolres yang lama memasuki Gerbang Pora.

Setelah penyambutan Pedang Pora dilanjutkan perkenalan sekilas Kapolres Bangka Tengah yang baru dengan Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran.acara dilanjutkan dengan Laporan Kesatuan dalam rangka serah terima Jabatan dan penanda tanganan memori serah terima jabatan yang di gelar di Aula Ruppatama Polres Bangka Tengah.

Usai Laporan Kesatuan dan tanda tangan Serah Terima Jabatan dilanjutkan dengan Apel Kapolres Lama dan Kapolres baru,dimulai pukul 10.00 wib di Lapangan Upacara Mapolres Bangka Tengah yang dihadiri oleh Kapolres Bangka Tengah yang lama AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K., M.H dan Kapolres Bangka Tengah yang baru AKBP Pradana Aditya Nugraha,S.H.,S.I.K. serta seluruh PJU Polres Bangka Tengah dan Kapolsek Jajaran serta Segenap Personel Polres Bangka Tengah.

Dalam Apel ini Kapolres yang lama dan yang baru secara bersama berada di Mimbar Apel, kemudian secara bergantian menyampaikan arahan kepada peserta apel.

Kapolres Bangka Tengah yang lama AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K,.M.H , pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf serta pamit kepada seluruh personel, karena akan mengemban tugas ditempat yang baru.

Sementara itu Kapolres Bangka tengah yang baru AKBP Pradana Aditya Nugraha,S.H.,S.I.K. pada kesempatan ini memperkenalkan diri secara singkat kepada personel. Beliau juga menyampaikan akan melanjutkan program-program kerja yang telah dirintis sebelumnya sehingga tidak dimulai dari nol lagi, ungkapnya.

Acara terakhir dalam rangkaian kegiatan pisah sambut Kapolres Bangka Tengah ini adalah Tradisi Pedang Pora Pelepasan AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K,.M.H diawali pengalungan bunga dan penyerahan buket bunga kepada Mantan Ketua Bhayangkari Bangka Tengah.

Suasana haru mulai terasa saat AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K., M.H dan Istri memasuki gerbang pora, yang diiringi oleh Kapolres Bangka Tengah yang baru. Mantan orang nomor satu di Polres Bangka Tengah ini beserta istri, tampak haru dan menahan air mata saat akan berpisah dengan seluruh anggota Polres Bangka Tengah.

Setelah melewati gerbang pora, keduanya berpamitan sambil menyapa satu persatu personel yang berjejer sepanjang jalan menuju gerbang keluar Polres Bangka Tengah,Banyak mata anggota berkaca-kaca saat melepas kepindahan AKBP Dwi Budi Murtiono,S.I.K., M.H yang dikenal dekat dengan anggota ini.

Ada pertemuan dan tentunya juga ada perpisahan, semoga sosok ramah dan bersahaja ini sukses mengemban amanah baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sumatra Selatan dan tetap dekat dengan masyarakat, begitu juga mungkin harapan masyarakat Bangka Tengah yang cukup terkesan dengan kinerja beliau.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Kenal Pamit yang di laksanakan di Gedung Serba Guna Bangka Tengah dan di hadiri oleh Forkompimda Bangka Tengah. (Humas Polres Bangka Tengah)

Tiem detikkasus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *