PIKA APRILLA TAMALA Siswi SMAN 6 Takalar Ikuti Lomba Tulis Karya Ilmiah

oleh -

Takalar-Sulawesi Selatan|Detikkasus.com

Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Direktorat Sejarah melalui Komunitas Rumah Literasi dan Penulis Indonesia (Kertas Pena) Kab. Takalar mengadakan Pekan Kesejarahan 2019, Rabu Tanggal 9 Oktober 2019 yang bertempat di Pantai Wisata Sampulungan Kab. Takalar.

Salah satu bidang lomba adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah tentang Sejarah Lokal Takalar yang diikuti oleh 10 orang finalis yang sudah diseleksi Karya Tulis Ilmiahnya oleh Panitia Pelaksana.

Pika Aprilla Tamala, kelahiran Takalar 7 April 2002 mewakili SMAN 6 Takalar mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah ini dengan judul KTInya “Sejarah Pergerakan Laskar Lipan Bajeng di Polongbangkeng” telah mempresentasikan Karya Tulis Ilmiahnya didepan Para Dewan Juri.

Sementara itu, Guru Pembimbing H.M.Afdal Basir yang juga Guru Sejarah SMAN 6 Takalar tetap mengdampingi siswinya dan berharap kegiatan ini tetap dilaksanakan setiap tahunnya oleh Organisasi “Kertas Pena” Kab. Takalar yang dapat mengembangkan dan mengetahui lebih lanjut tentang Karya Tulis Ilmiah di kalangan generasi penerus khususnya siswa-siswi SMA/SMK dan MA.

Dilain pihak Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Muh.Jalil Mattewakang, S.Pd. mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta finalis lomba karya tulis ilmiah ini atas kesediaan dan kehadirannya dalam mengikuti lomba ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Ditempat terpisah, Kepala SMAN 6 Takalar Ilham, S.Pd., M.Pd. tetap memberikan semangat kepada Pika Aprilla Tamala Siswi Kelas XII IPS.1 untuk tetap berprestasi dan menjadi teladan bagi siswa siswi SMAN 6 Takalar dan dapat mengharumkan nama sekolah.(Hr/Afdal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *