Petugas Kepolisian Polres Pringsewu Sterilisasi Seluruh Gereja di Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU, Detikkasus.com – Guna menjamin keamanan, seluruh gereja yang akan menggelar misa natal diwilayah kabupaten Pringsewu di sterilisasi petugas kepolisian Polres Pringsewu.

Selain itu sejumlah polisi berseragam dan preman juga diterjunkan di setiap gereja untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang akan beribadah.

Kabag Ops polres Pringsewu AKP Martono, SH. MH menjelaskan, sterilisasi dilakukan untuk menghindari terdapatnya barang berbahaya di area tempat ibadah (Gereja)

“Sore ini kita melakukan sterilisasi terkait dengan gereja-gereja, bagaimana pun kita tidak boleh underestimate, kita cek untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK di lokasi, Jumat (24/12/2021).

Dalam perayaan misa Natal malam ini, ada sekitar 18 dari 33 gereja di Kabupaten Pringsewu yang menggelar ibadah secara tatap muka. Itupun, jumlahnya dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sedangkan besok direncanakan ada 28 gereja lagi yang kembali menggelar ibadah,” jelasnya.

Sementara itu petugas kepolisian yang diterjunkan untuk mengamankan rangkaian ibadah mencapai ratusan orang.

“351 personil polri telah kami terjunkan kesejumlah gereja yang akan melaksanakan Misa Natal, dan itupun masih ada penambahan dari instansi lain baik TNI, Pemda dan Ormas lainya”terang Martono

Sejauh ini, tambah Martono, kondisi di wilayah Pringsewu terpantau masih kondusif. Pihaknya bersama aparat lainnya telah siap mengamankan ibadah Hari Raya Natal sekaligus malam Tahun Baru 2022.

“Sejauh ini situasi Kamtibmas di Pringsewu terpantau aman dan kondusif. Sesuai yang kita harapkan dan semoga terus berlanjut,” ungkap Martono. (Iyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *