Pesan Danrem 081/DSJ : Baik-Baik Dengan Masyarakat di Daerah Penugasan Nanti

oleh -

BLITAR I detikkasus.com – Waasops Panglima TNI, Marsma TNI Kustono memberikan apresiasinya terhadap gelaran latihan pratugas yang tengah dilaksanakan Yonif 521/Dadaha Yodha.

“Skenario latihan ini saya nilai sudah sangat baik, karena telah mengacu dengan situasi dan kondisi di Papua saat ini,” kata Waasops saat meninjau latihan pratugas tersebut di Rahlat Sirah Kencong, Kabupaten Blitar, Minggu (18/4/2021).

“Saya berharap, dengan kondisi prajurit yang didukung dengan pengalaman tugas yang telah dimiliki, maka nantinya para Prajurit akan berhasil dan sukses dalam melaksanakan tugas ini,” sambungnya.

Waasops juga meminta agar latihan pratugas yang dilaksanakan dapat diikuti dengan sungguh-sungguh dan penuh disiplin. “Dan yang tak kalah pentingnya juga siapkan semangat, mental dan fisik hingga di akhir latihan nanti,” ujarnya.

Dalam arahannya, Dia juga menghimbau untuk tetap menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat di sekitar daerah latihan, serta tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 selama pelaksanaan latihan.

“Selamat berlatih, semoga latihan ini dapat mendukung keberhasilan operasi yang akan dilaksanakan di daerah penugasan,” pungkasnya.

Menindaklanjuti arahan dari Waasops Panglima TNI, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang turut hadir dalam kesempatan itu juga memberikan pesannya untuk senantiasa berbuat baik dengan masyarakat di tempat penugasan nantinya.

Untuk itu, Dia menghimbau agar disiapkan juga berbagai kegiatan pembinaan teritorial yang dapat dimanfaatkan guna mendukung keberhasilan tugas di daerah penugasan nantinya. “Mungkin bisa dengan mengajari masyarakat bercocok tanam maupun menumbuhkembangkan semangat bela negara dan jiwa nasionalisme di tengah kehidupan mereka,” urainya.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat Yonif 521/Dadaha Yodha akan melaksanakan tugas sebagai Satgas pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) di Papua.

Rep : Arw / Elyas / Anang Sastro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.