Pertebal Keimanan dan Memperdalam Ibadah, Polres Ponorogo Gelar Subuh Berjamaah

oleh -

PONOROGO I detikkasus.com – Polres Ponorogo melaksanakan Sholat Subuh berjama’ah di Masjid Uswatun Khasanah Polres Ponorogo, Jum’at (12/4/2019).

Hadir dalam shalat subuh berjamaah dimasjid Uswatun Khasanah Polres Ponorogo, Kapolres Ponorogo, Wakapolres Ponorogo, Para PJU Polres Ponorogo, Para Kapolsek jajaran Polres Ponorogo, Anggota Polres dan Polsek serta ASN jajaran Polres Ponorogo, Toga, Tomas dan pimpinan Ormas Islam dan Masyarakat sekitar lingkungan Polres Ponorogo.

Subuh berjamaah sebagaiĀ  Imam dan Qotib KH.Dr.Suyuti,M.Ag, Ketua FKUB Kabupaten Ponorogo yang dilanjutkan Binrohtal atau Tausyiah yang disampaikan KH Dr. Suyuti Ketua FKUB Kabupaten Ponorogo.

Suyuti dalam tausiahnya menyampaikan bahwa, tugas pokok manusia di dunia adalah beribadah dengan memegang petunjuk dari Alqur ‘an. “Kita semua harus bersyukur dengan mengucapkan Alhamdulillahirobbil alamin dan di hati berpasrah diri kepada Allah SWT,” Terangnya.

Kenikmatan lanjut, Suyuti, yang tertinggi adalah kenikmtan bertemu dengan Allah SWT dengan cara berbuatlah kebaikanĀ  beribadah dengan mementingkan kwalitas tidak meninggalkan kwantitas (tumakninah) sesuai aturan dan ihklas dalam menjalankan ibadah. “Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku,matiku hanyalah milik Allah SWT,” Tegasnya.

Dalam kesempatan itk, Suyuti juga mengatakan, “Kita sebagai manusia terdiri dari jasmani dan rohani yang mana hati adalah unsur penting dalam kehidupan, berbuat ihklas hadzaminfadli Robbi,” Terang Suyuti.

KH Dr.Suyuti mengharapkan semoga dalam dalam sholat subuh ini dapat meningkatkan iman dan taqwa dalam melakanakan ibadah dengan ikhlas dan tumakninah.

Sementara itu Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant.S.i.k.M.Hum juga menambahkan, “Dengan shalat subuh berjamaah
di harapkan bisa menjadi media pemersatu di antara umat khususnya seluruh personel Polres Ponorogo sebab dengan salat berjamaah di waktu pagi, akan membuat pikiran lebih fresh, sehingga memudahkan semua umat Islam untuk saling bersilaturahmi, “Imbuhnya.

Kapolres juga menegaskan, Salat Subuh berjamaah akan lebih mempertebal keimanan dan memperdalam ibadah. “Ketagwaan kepada Allah SWT dan berbakti kepada nusa dan bangsa dengan penuh rasa tanggung jawab sudah tercantum dalam Tribrata dan Catur Prasetya dan merupakan pedoman seluruh anggota Polri,” Tandasnya. (Husn/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *