Personel Sat-Gas Yonif 122/TS Bangunkan Rumah Layak Huni Untuk Warga

Jaya Pura |Detikkasus.com -Sat-gas yonif 122/TS pos bendungan tami terus melakukan upaya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat binaan sekitar pos yang salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pembangunan rumah seorang warga bernama mama ina (29) pekerjaan seorang petani di kampung swakarsa distrik muara tami papua rabu 03/07/2024.

Pembangunan rumah dilaksanakan selama kurung waktu 14 hari dengan melihatkan 8 orang personel pos bendungan tami sat-gas yonif 122/TS, ada pun upaya dalam pelaksanaan pembangunan rumah dilakukan kepada kepada seorang warga atas nama mama ina (29) yang sebelumnya memiliki bangunan yang tidak layak huni sehingga atas inisiatif tersebut pos bendungan tami sat-gas yonif 122/TS melakukan pembangunan rumah layak huni.

Dipimpin langsung oleh dan pos bendungan tami Letda Inf Brinton sinaga dalam keterangannya mengatakan, kegiatan tersebut awal mula pada saat pos kami melaksanakan kunjungan ke rumah-rumah warga binaan pos, dan didapati ada salah satu rumah yang tidak layak huni. Kemudian atas inisiatif kami bersama rekan-rekan prajurit lainnya, kami izin serta merencanakan dan mempersiapkan segala kebutuhan dalam pelaksanaan pembangunan rumah layak huni. Untuk mama ina (29), warga asli kampung swakarsa distrik muara tami jaya pura.

Dalam pelaksanaan pembangunan rumah alhamdulilah berjalan dengan lancar, mulai dari pemasangan atap rumah. Pemasangan kayu dinding dan pengecatan rumah oleh para personel pos bendungan tami sat-gas yonif 122/TS sehingga rumah menjadi siap dan layak untuk di huni oleh keluarga mama ina (29)”, ungkap dan pos bendungan tami.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh mama ina dalam keteranganya, mama ina mengatakan sangat bangga dan sangat terharu karna sat-gas yonif 122/TS. Pos bendungan tami sudah melakukan hal yang sangat positif dan baik kepada kami, dengan membangunkan rumah layak huni ini. Sehingga kami bisa menempati bersama keluarga, harapan dan doa juga kami sertakan semoga tuhan yang maha esa. Selalu melindungi bapak bapak TNI yang sedang bertugas”, mama ina.

Seperti penekanan dan sat-gas Letkol Inf Diki Apriyadi,S,Hub.Int. Agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, mengabdi dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar wilayah tiap pos. Kemanunggalan TNI dan rakyat adalah kekuatan utama dari kerajaan semesta yang dianut di negara kesatuan republik indonesia, melalui kegiatan teritorial seperti pembangunan rumah kepada warga. Di harapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi daerah operasi sat-gas, yang dapat membantu danĀ  demi tercapainya tujuan sat-gas hadir di wilayah papua.

(Pasukan Ghoib/Sumber : Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *