Personel Bintara Remaja Angkatan 48 dalam Masa Orientasi Fungsi Samapta, Diberikan Pengenalan Alat SAR

Pontianak I Detikkasus.com – Kamis 5 Januari 2023. Personil Ditsamapta Polda Kalbar khususnya Unit Rescue beserta Bintara Remaja Angkatan 48 dalam masa orientasi sedang melaksanakan kegiatan pengenalan alat alat SAR berupa cara penggunaan alat alat SAR tersebut.

Pengenalan alat SAR ini dipimpin langsung oleh Iptu Dhori. P, SH sebagai Kanit 1 Sipammat dan beberapa Tim SAR Ditsamapta Polda Kalbar

Pelaksanaan kegiatan pengenalan ini berlangsung di halaman Ex SPN Pontianak Jl. Subarkah, Pontianak. dan giat ini didukung oleh 2 Unit Rantis Karhutla

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengisi waktu kegiatan orientasi Bintara Remaja Angkatan 48 hingga 7 hari kedepan dengan berbagai macam kegiatan lainnya guna membentuk personil Ditsamapta Polda Kalbar terutama saat melaksanakan tugas dilapangan.

Dengan orientasi yang digelar diharapkan para personil Ditsamapta menjadi personel yang profesional dalam rangka dalam rangka memberikan bantuan pencarian dan pertolongan kepada masyarakat yang tertimpa bencana.

(Hadysa Prana)

Sumber : Ditsamapta Polda Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *