Perkumpulan Warga “HIKAYO” Kabupaten Sintang Gelar Natal Oikumene

oleh -

 


detikkasus.com | Propinsi Kalbar, Sintang – Perkumpulan warga Dayak Kanayatn kabupaten sintang yang tergabung dalam wadah HIKAYO (Himpunan Keluarga Samang Layo) menyelenggarakan natal oikumene di Gereja GKE Petra jalan pkp mujahidin kota sintang pada hari sabtu (12/1/2019).

Natal bersama warga dayak kanayatn yang ada di kabupaten sintang ini, dihadiri cukup ramai dan meriah, oleh warga kanayatn yang sudah menetap tinggal di sintang, ataupun yang bekerja di berbagai instansi pemerintahan, ataupun swasta, sesuai dengan profesinya masing-masing. Dan tujuan utama kegiatan natal bersama, yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini adalah lebih mendekatkan dan rasa kekeluargaan, agar saling mengenal satu sama lain.

Perayaan natal diawali dengan lagu puji-pujian, kemudian di isi dengan khotbah yang dibawakan oleh Pastor Wawan Kurniawan, SMM. Serta doa syafaat oleh Pdt. Florentina, S.Th.

Usai doa bersama dilanjutkan dengan acara ramah tamah, dan laporan panitia natal, dan selanjutnya sambutan ketua HIKAYO (Himpunan Keluarga Samang Layo) kabupaten sintang, menyampaikan bahwa “perkumpulan kita yang ada disintang harus selalu bersinergi dalam semua aspek kegiatan baik di pemerintahan, maupun dalam lingkungan kita sendiri, karena kita adalah bagian dari warga masyarakat di sintang ini” ungkap Thomas ketua Hikayo Sintang.

“mari kita bangun relasi, bekerja dengan baik, karena kita adalah bagian masyarakat, jadilah warga yang bisa memberikan suatu yang bermanfaat, dan jaga nama baik kita, itulah pesan motivasi saya kepada warga hikayo, papar Thomas.

Usai acara ramah tamah dilanjutkan dengan acara makan bersama dan sedikit acara hiburan, yang dibawakan oleh ibu-ibu dan warga hikayo. (nus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *