Peringati Hari Juang TNI AD, TASC Gelar Lomba Tembak Tanjungpura-Kubu Raya Shooting Open Championship 2022 IPSC Level I

Kubu Raya I Detikkasus.com – Untuk memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-77, Tanjungpura Army Shooting Club (TASC) menggelar kegiatan lomba menembak bertajuk Tanjungpura – Kubu Raya Shooting Open Championship 2022 IPSC Level I. Pembukaan lomba dilaksanakan di Lapangan Tembak Indoor Rahmad, Makodam XII/Tpr, Sabtu (3/12/22).

Tanjungpura – Kubu Raya Shooting Open Championship 2022 IPSC Level I dibuka oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M. Ditandai dengan penekanan tombol sirine dan novelty shoot oleh Kasdam XII/Tpr, Ketua Umum Perbakin Kalbar, Dirut Bank Kalbar serta Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya.

Ajang bergengsi ini diikuti oleh sebanyak 506 peserta diantaranya personel TNI-Polri dan klub – klub menembak dari 15 provinsi. Pelaksanaan Tanjungpura – Kubu Raya Shooting Open Championship 2022 dilaksanakan selama dua hari di Lapangan Tembak Indoor Rahmad, Kikav 12/Mdc dan Yonko 475/Pasgat.

Adapun materi lomba diantaranya IPSC Level I (Standart, Production dan PCC), Non IPSC, Senapan Api 100 Meter, Pistol Eksekutif, Pistol Presisi, Duelling Plate (Tanjungpura Style), Duelling Plate (VIP), PCP dan Air Pistol. Tropy yang diperebutkan diantaranya, Piala Kasad, Piala Pangdam XII/Tpr, Piala Kajati Kalbar, Piala Bupati Kubu Raya dan Piala Wakil Bupati Kubu Raya.

Saat memberikan keterangan Kasdam XII/Tpr menjelaskan, kegiatan lomba ini dilaksanakan dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022. Yang dalam pelaksanaannya Kodam XII/Tpr bekerja sama dengan Perbakin Kubu Raya untuk menyelenggarakan event level nasional ini.

“Karena kita mendatangkan penilai-penilai dari Perbakin Pusat dan ini sudah masuk ke level 1. Dan ini luar biasa, bisa untuk menguji atlet-atlet Shooting dari Kalimantan Barat agar bisa bersaing dengan petembak – petembak dari luar Kalbar,” terang Brigjen TNI Djauhari.

Ketua Perbakin Kalbar Dr. Masyhudi, S.H., M.H., dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat ulang tahun untuk TNI Angkatan Darat. Ia yang juga menjabat Kajati Kalbar ini berharap TNI AD selalu jaya, profesional dan semakin dicintai oleh rakyat.

Selanjutnya Dr. Masyhudi mengapresiasi event ini. Menurutnya Tanjungpura – Kubu Raya Shooting Open Championship 2022 adalah event yang luar biasa, melalui turnamen ini bisa mewujudkan, merekrut dan bisa melihat bagaimana para petembak/Shooter yang berbakat bisa berprestasi.

“Diharapkan juga dengan adanya event ini mewujudkan para Shooter melebihi dan memecahkan rekor baru, sehingga petembak akan semakin bagus dan jaya di Kalimantan Barat terutama dan di level nasional,” harap Dr. Mashyudi.

Apresiasi juga disampaikan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan. Menurutnya event ini sangat luar bisa karena bisa menyatukan para petembak, pesertanya banyak dari luar Kalbar dan ini tentunya levelnya akan meningkat sehingga peserta baik dari Kalbar maupun luar saling sama-sama bersaing menjadi yang terbaik.

“Serta dapat memecahkan rekor-rekor yang baru. Dan juga diharapkan untuk mempersiapkan atlet-atlet yang lebih progresif lagi kedepan serta untuk persiapan PON 2024,” harap Muda Mahendrawan mengakhiri.

Acara pembukaan juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kalbar, M. Kebing L, Bupati Mempawah, Hj. Erlina, S.H., M.H., Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, S.E., M.Sos., Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, Para PJU Kodam XII/Tpr dan Ketua Perbakin Kabupaten/Kota se-Kalbar.

Sebagai informasi, pada materi Duelling Plate VIP, juara pertama diraih pasangan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo dan Bapak Sutanto, juara kedua diraih Kasipers dan Kasiren Korem 121/Abw. Kemudian juara ketiga diraih Danyonko 465/Pasgat dan Bapak Baihaqi.

(Hadysa Prana)

Sumber: Pendam XII/Tpr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *