Peringatan HUT Ke 76 TNI, Waka Polres Ponorogo Ziarah Nasional Dan Tabur Bunga

  • Whatsapp

PONOROGO I detikkasus.com – Waka Polres Ponorogo Kompol Meiridiani mewakili Kapolres Ponorogo menghadiri Upacara Ziarah Nasional Peringatan HUT Ke 76 TNI bertempat di Taman Makam Pahlawan Patria Wira Paranti jl. Pahlawan Kec/Kab. Ponorogo, Senin (04/10/2021) pagi.

Prosesi upacara Ziarah Nasional dipimpin Dandim 0802 Ponorogo Letkol Infantri M. Radhi Russin SIP dengan Kesatuan Upacara Pok Deputi, Militer 1 SST, Persit 1 SSR, Pasukan bersenjata Kodim 0802 Ponorogo sejumlah 2 SSR (20 Pers) Dan ASN Kodim 1 SSR.

Upacara Ziarah Nasional tersebut juga dihadiri oleh Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Sunarto, S.Pd, Kejari Ponorogo di wakili Sujadji, S.H. dan sejumlah Pejabat Utama Kodim 0802 Ponorogo.

Adapun acara pokok adalah penghormatan kepada arwah pahlawan yang gugur dalam membela bangsa yang kemudian dilanjutkan dengan Mengheningkan cipta dipimpin Dandim 0802 Ponorogo dilanjutkan peletakan karangan bunga, Pembacaan Doa dan Penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan.

Kemudian ditutup dengan penaburan bunga di pusaka pahlawan oleh Dandim 0802 dan diikuti seluruh undangan. Tujuan kegiatan tabur bunga yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan terdahulu.

Selain itu juga untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus Bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan.(Ang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *