Pererat Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Kapolres Bojonegoro Kunjungi Ponpes Sabilunnajah Simo

Bojonegoro | Detikkasus.com – Masih suasana hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si didampingi Wakapolres, Kompol David Manurung dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilunnajah Simo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (13/4/2024) sore.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Bojonegoro bersama rombongan tiba di Ponpes Sabilunnajah Simo diterima Pengasuh Ponpes, KH. Anwar Zahid.

Terpisah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto mengatakan kedatangannya di Ponpes Sabilunnajah dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi sekaligus memohon do’a dan dukungan dari para tokoh agama agar situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro tetap terpelihara dengan aman dan kondusif.

“Kami tadi sambil mengecek jalur arus balik wilayah timur sekaligus bersilaturahmi atau halal bihalal, masih suasana Lebaran,” ucap Kapolres, AKBP Mario Prahatinto.

“Kami mohon dukungan semua pihak, termasuk para tokoh agama di Bojonegoro untuk mendukung dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

AKBP Mario juga menjelaskan arus mudik dan arus balik selama hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024 ini relatif terkendali. Beberapa titik kepadatan arus lalu lintas juga dipantau terus.

Dalam pengamanan arus mudik dan arus balik pola yang digunakan adalah penggelaran personel di jalur arus mudik-balik. Dengan itu, jika terjadi kepadatan bisa secepatnya diurai, bisa diatasi sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

Kapolres Bojonegoro mengimbau masyarakat yang akan balik bisa mengatur waktu perjalanan. Hal itu menjadi cara agar dapat menghindari puncak arus balik Lebaran 2024.

“Bisa manfaatkan dan atur waktu untuk hindari puncak arus balik. Yang biasanya mungkin melaksanakan kegiatan malam hari, ini bisa bergeser ke siang hari,” pungkas orang nomor satu dijajaran Polres Bojonegoro ini.
(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *