Peran Babinsa Koramil 0816/15 Dalam Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Tahun 2019

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo – Senin(12/8/2019) Koramil 0816/15 Sukodono Kab. Sidoarjo di tengah hiruk pikuknya kegiatan warga masyarakat untuk menyambut,memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-73.

Hampir diseluruh pelosok di Indonesia mengadakan berbagai macam kegiatan utk memeriahkannya. Pada intinya kita sebagai warga negara indonesia yg baik ikut serta dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI tersebut.

Salah satunya di Ds Plumbungan Kec Sukodono Kab Sidoarjo dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 mengadakan berbagai lomba diantaranya lomba sepak bola antar RT dan bola volly antar RT bertempat di lapangan sepak bola Desa Plumbungan.

Tak lepas dari tugas pokok babinsa Pelda Dodik Armanto sebagai babinsa Plumbungan ikut terlibat langsung dan berpartisipasi dalam kegiatan serta pengamanan.

Dalam peringatan menyambut HUT RI Babinsa diharapkan bisa menjadi pelopor ataupun penggerak untuk masyarakat binaan agar berpartisipasi dalam kegiatan yang ada. Seperti disampaikan oleh Pelda Dodik Armanto “Kita sebagai warga negara yang baik, dlm rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 thn 2019 wajib ikut serta memperingati dan memeriahkan serta mengisi Kemerdekaan ini dengan hal positif.

Semoga kedepan, seperti yg diharapkan bersama dlm menyambut HUT Kemerdekaan tahun depan bisa lebih meriah. Dengan tidak mengesampingkan faktor keamanan pribadi dlm jenis kegiatan apapun yang akan dilaksanakan dlm rangka menyambut HUT RI Kemerdekaan. Harapan Pelda Dodik Armanto

Kepala DesaBapak Afif Husni SH menyampaikan, ” Saya mengajak kepada Warga dan para Generasi Muda-Mudi untuk Mengisi Kemerdekaan dengan rasa semangat 45 sperti para Pejuang kita dalam membela NKRI di jaman penjajahan dahulu.

Dan saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak TNI dalam hal ini bapak Babinsa yang selalu aktif dan turut andil di Desa kami ,semoga Bapak Babinsa selalu tetap sinergis serta di beri kesehatan sehingga bisa menunaikan tugasnya menjalin kebersamaan dengan aparat pemerintah dan masyarakat binaan ” (Pungkas Kepala Desa Bpk. Afif Husni SH).(Red by Opick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *