Penyampaian Ketiga Pekerja Setelah Siap Memberikan Keterangan

oleh -

Detikkasus.com l Labuhanbatu – Sumut

Jum’at (27/12/2019) Penyampaian ketiga orang pekerja setelah siap memberikan keterangannya di hadapan penyidik Aiptu,CTJ Simamora,SH Tindak Pidana Tertentu (TIPTER) Polres Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara. Begitu selesai mereka bertiga memberikan keterangannya kepada penyidik, ketiga pekerja langsung mengambil tempat untuk selvi sejenak, mengisi momen sebagai kenangan yang indah pantas untuk dikenang.

Keluar dari ruangan TIPITER sambil berjalan menuju pulang kerumah masing-masing, DEDI IRAWAN mengatakan “Awal pertama saya memberikan keterangan, jantung saya sangat dredekkan, maklumlah karena baru kali ini saya bisa langsung berhadapan dengan penyidik. Apa lagi bapak penyidik yang ada dihadapanku, sedikitpun tidak ada memberikan wajah senyum. Seiring putaran waktu detak jantungku semakin stabil, mungkin karena didesak oleh ambisi keseriusan memberikan keterangan, terhadap apa yang saya rasakan teringat sa’at bekerja di PT.Prima Jaya Lestari”.

Alhamdulillah walau bapak penyidik tidak memberikan wajah senyum, tetapi menurutku beliau berjiwa besar serta tanggap terhadap situasi, sehingga keluhan yang saya rasakan sebagai pekerja, dalam proses penyelidikan atau penyidikan yang beliau laksanakan dapat berjalan dengan lancar, tanpa sedikitpun mengalami hambatan, ujar DEDI diamini kedua rekanya SARDI dan SUWITO.

Dedi, Sardi dan Suwito adalah pekerja atau buruh di Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS), PT Prima Jaya Lestari Utama yang berlokasi di Kampung Pajak Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara. Ketiga pekerja tersebut sudah selesai memberikan keterangannya di hadapan penyidik kepolisian resort labuhanbatu.

Mereka bertiga menyampaikan apresiasi kepada penegak hukum, khususnya kepolisian resort labuhanbatu, karena sudah menindak lanjuti keluhan yang mereka sampaikan, atas dugaan penipuan tentang ketenaga kerjaan, dan insya Allah dalam waktu dekat ini, sekitar empat puluh tujuh (47) orang lagi pekerja sudah siap sedia memberikan keterangannya dihadapan penyidik. Ujarnya.

Aiptu CTJ Simamora,SH diruangan kantor kerjanya “Membenarkan bahwa Dedi Suwito dan Sardi, sudah selesai memberikan keterangannya di hadapan penyidik. Sebagai pelapor atau sebagai saksi yang belum saya mintai keterangannya, saya harap agar tetap bersabar, hingga proses ini kita harap bisa terang benderang nantinya”.

Semua masalah tentunya kita ingin cepat selesai, akan tetapi permasalahan itu bisa mudah selesai jika kita tidak koperatif, bahkan semua laporan bisa selesai tidak semudah diri kita membalikkan telapak tangan, apa lagi dengan jumlah yang begitu banyak lagi, yang akan dimintai keterangannya. Ujar Aiptu CTJ

Sekedar mengingat edisi 22/12/2019 yang lalu dengan judul “Tiga Orang Pekerja Menyampaikan Terimakasih Kepada”. Pada edisi tersebut menceritakan bahwa kelima puluh (50) orang pekerja di Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT. Prima Jaya Lestari mengucapkan terimakasih kepada penegak hukum Polres Labuhanbatu, dan tidak lupa mereka mengucapkan terimakasih kepada Koalisi FSPMI dan LSM TIPAN-RI “Dari kelima puluh orang pekerja akan tetap dijajah oleh bangsa sendiri, jika mereka sebagai pekerja hanya bungkam”.

Berkuasanya kapitalisme bertopengkan dewa penolong, sangat mampu meluluh lantakkan persendian ekonomi pekerja, untuk itu mari kita cerdas dalam memilih serikat pekerja, agar kita bisa terbebas dari belenggu kapitalisme, ujar mereka ( J. Sianipar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *